-->
    |
Follow Us :

Seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB Mengikuti Apel Luar Biasa Sertijab Pangdam I/BB

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Seluruh Prajurit dan PNS  Kodam I/BB mengikuti apel luar biasa dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam I/Bukit Barisan dari Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, kepada Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bertempat di Lapangan Hijau Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (28/11/2020). 

Apel luar biasa yang dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat ini, turut dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Danrem, para Pamen Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, LO TNI AL, dan LO TNI AU, para Kabalakdam, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam I/BB. 

Kegiatan apel diawali dengan amanat Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, yang menyampaikan ucapkan selamat kepada Mayjen TNI Hassanudin sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. 

"Ini sebuah amanah dan anugerah yang tidak semua prajurit bisa mencapai jabatan sebagai Pangdam I/BB. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang telah memberikan dedikasi dan loyalitasnya kepada saya dalam menunaikan amanah dan tanggung jawab tugas jabatan," ucap Mayjen Irwansyah. 

Dikatakan Pati TNI AD abituren Akmil 1985 ini, bahwa waktu lima bulan sebagai Pangdam I/BB telah mewarnai karirnya, dan karenanya ia sangat bersyukur telah diberi kesempatan untuk memimpin di wilayah Kodam I/BB ini. 

"Hari ini saya sampaikan risalah Pangdam I/BB kepada Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM. Semoga ini bisa menjadi referensi untuk pelaksanaan tugas ke depan yang lebih baik. Kepada seluruh Prajurit dan PNS, tetaplah memberikan dedikasi terbaiknya, jaga kehormatan diri, dan hindari pelanggaran sekecil apapun," pesan Mayjen Irwansyah. 

Sementara, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, dalam amanatnya menjelaskan, serah terima jabatan di jajaran TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi personel TNI Angkatan Darat. 

Mayjen Hassanudin mengutarakan, dirinya telah menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Pangdam I/Bukit Barisan pada Senin, 23 November 2020 kemarin. 

"Hari ini saya menerima risalah dari Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, yang akan saya jadikan referensi untuk melaksanakan tugas sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. Untuk itu, saya selaku pejabat baru maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayjen TNI Irwansyah, MA MSc, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina kesatuan dan wilayah Kodam I/Bukit Barisan," jelas Mayjen Hassanudin. 

Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan satuan, sekaligus landasan dalam menyongsong tugas dimasa mendatang.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu Neneng Irwansyah yang setia mendampingi suami dalam mengemban sekaligus membina Persit Kartika Chandra Kirana dan Pengurus Daerah I/Bukit Barisan dan Dharma Pertiwi Daerah “A”," ungkap Hassanudin. 

Begitu juga kepada para Prajurit dan PNS Kodam I/BB agar tetap memelihara disiplin dan etos kerja serta dedikasi yang tinggi, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok. 

"Mari kita lanjutkan program yang sedang dan akan berlangsung, sehingga kita semua bisa maksimal dalam melanjutkan pengabdian terbaik demi kejayaan bangsa dan negara tercinta," pungkas Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 ini mengakhiri amanatnya. 

Kegiatan apel luar biasa dalam rangka Sertijab Pangdam I/BB ini diakhiri dengan acara tradisi pelepasan Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, dari Makodam I/BB.(dn)
Komentar

Berita Terkini