-->
    |
Follow Us :

Puskesmas Ujung Padang Gelar Kampanye Prokes Pencegahan Covid-19

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-Kepala Puskesmas Ujung Padang ,dr.Henry Jimmy Gultom bersama -sama Babinsa Koramil Pasar Baru Bosar Maligas ,Serma Temu , Bhabinkamtibmas unit Binmas Polsek Bosar Maligas ,Aipda.JS.Butar-Butar didampingi Staff Puskesmas Ujung Padang Juniar Marpaung ,SKM , Bidan Linda ,Amkeb ,dan Jefri Sialagan ,S.Kep,NS gencar mengkampanyekan gerakan disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes)  agar terjadinya perubahan prialku di masyarakat menjadi lebih disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun adalah kunci  semua untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19., Selasa (24/11/2020).

dr.Henrry J Gultom  mengatakan,  sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen bangsa agar Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau melakukan gerakan hidup sehat di tatanan keluarga, sekolah, tempat kerja, tempat umum dan fasilitas lainnya.

"Sasaran kampanye disiplin penerapan protokol kesehatan yaitu di tatanan pendidikan, tempat umum, masyarakat atau keluarga, fasilitas kesehatan, tempat wisata dan yang terakhir di tempat kerja yang dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas ujung Padang," katanya

Kepala Puskesmas Ujung Padang dr, H.Jimmy Gultom mengajak masyarakat untuk tetap melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Kami mengajak masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan dengan pola hidup sehat menjadi sangat penting. Masyarakat harus membiasakan dengan selalu memakai masker utamanya bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan sesering mungkin," kata dr Henry, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya tiga hal ini, menjadi hal yang fundamental agar terhindar dari paparan COVID-19. Disamping itu harus tetap menjaga imunitas tubuh, agar tetap baik dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup, tidak merokok, dan mengendalikan penyakit penyertanya.

"Mari satukan tekad menuju Indonesia  sehat. Bersama kita bisa menyelamatkan bangsa dari pandemi COVID-19. Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19." ajak Henry.(Panca)

Komentar

Berita Terkini