Pengurus Dharma Wanita Persatuan Asahan Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Media Apakabar.com
Senin, 30 November 2020 - 21:22
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asahan masa bakti 2019 - 2024 dikukuhkan. Selain pengukuhan dilaksanakan workshop organisasi dan pelatihan e reporting oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara, bertempat diaula rumah Dinas Bupati Asahan Senin 30/11/2020.

Ketua panitia kegiatan oleh Yusnizar Mukhsin  menyampaikan dasar dilaksanakannya  pengukuhan DWP hasil dari kesepakatan musyawarah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara.

Hasil musyawarah tersebut tertuang dalam isi surat dengan nomor surat 43 tahun 2020 tentang penyampaian pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan masa bakti 2019 -2024 sebanyak 25 orang.

Sedang tujuan terlaksananya kegiatan agar terciptanya program keorganisasian DWP Kabupaten Asahan dengan baik dan bermanfaat, ujar Yusnizar.

Kemudian dikesempatan itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan yang baru di kukuhkan Ny.Derlina Jhon Hardi Nasution mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan pengukuhan DWP Kabupaten Asahan.

"Sebagai Ibu DWP sekarang kita mempunyai tugas ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai pendamping suami, yang harus menunjang tugas dan karir suami. Dan sebagai istri peran yang kita laksanakan tidak bisa diabaikan begitu saja .

Oleh karena  itu mari kita bekerja secara maksimal untuk masyarakat melalui DWP yang kita cintai ini,  sesuai dengan bidang bidang yang ada di dalam organisasi

Baik itu bidang pendidikan,bidang ekonomi dan bidang sosial budaya dengan bekerja keras dan penuh rasa tanggung jawab, ucap Ny Derlina

Diujung penyampaianya, Derlina berpesan agar dalam suasana pandemi covid 19 kita semua dapat menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Mari kita hindari keramaian,memakai masker dan jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun sebutnya.

Sementara itu Plh Bupati Asahan diwakili  Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhili saat membuka acara workshop dan pelatihan Dharma Wanita mengucapkan selamat kepada pengurus DWP Asahan  yang baru saja di kukuhkan.

"DWP Kabupaten Asahan adalah merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri para pegawai aparatur sipil negara (ASN).

 Dan keberadaannya di harapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, mampu meningkatkan kegiatan sosial.

Sehingga istri ASN dilingkingan Kabupaten Asahan memiliki kapasitas dan eksistensinya yang baik ditengah tengah masyarakat. 

Masih dikatakannya agar para istri ASN bisa menjadi ibu yang tangguh di dalam keluarga sebagai pilar pendidikan dengan melahirkan generasi generasi bangsa yang kuat dan cerdas serta mampu memberikan bimbingan dan edukasi kepada keluarga dan masyarakat di sekitar.

"Sbagai seorang istri aparatur sipil negara (ASN) dharma wanita persatuan Kabupaten Asahan di harapkan benar benar dapat melaksanakan visi dan misi dalam membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dan tetap memberi dukungan dan doa kepada para ASN sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sebab di balik keberhasilan seorang suami ada peran besar istri sebagai pendamping yang senantiasa memberi dukungan dan motivasi bagi keberhasilan suami, ujarnya.(Dp/Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini