Pemkab Tapanuli Utara Berikan Bantuan 60 ekor Kambing dan 600 ekor Itik kepada 11 Kelompok Tani

armen
Rabu, 18 November 2020 - 15:32
kali dibaca



Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora berikan bantuan kepada kelompok tani.

Mediaapakabar.com
- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si melalui Dinas Pertanian memberikan Bantuan 60 ekor Kambing dan 600 ekor Itik kepada 11 Kelompok Tani dari Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita yang diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora, bertempat di  Lumban Tonga-tonga Desa Partali Julu Kecamatan Tarutung. ,Rabu (18/11)

Sebelum penyerahan bantuan, sambutan Ketua TP. PKK Taput mengharapkan kekompakan seluruh kelompok dan juga tekankan keseriusan dalam pengembangan usaha sesuai kemampuan agar bantuan ini tidak sia-sia.

"Seluruh anggota pada setiap kelompok tani harus kompak, setiap keputusan harus melalui mufakat, pembagian tugas yang baik, tidak saling sirik-sirikan agar bantuan yang diberikan Pemerintah ini dapat berkembang sesuai harapan serta kedepannya mampu memberikan dampak untuk memajukan kesejahteraan keluarga. Bantuan ini harus mampu dikembangkan dengan baik, saya menilai Bapak-Ibu sekalian beruntung karena mendapat bantuan ini, mari tunjukkan rasa syukur dengan menunjukkan keseriusan dalam beternak dan semoga dapat mengembangkan usaha ini," ucap Satika Simamora.

"Bantuan ini mengajarkan kita untuk kompak satu sama lainnya sehingga semakin berlimpah rejeki, apabila kita selalu berselisih akan merugikan diri kita sendiri. Perlu juga diperhatikan, mintalah bantuan sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga akan memberikan rejeki tanpa menimbulkan dosa, contohnya kita meminta ternak kambing tapi kita sendiri tidak dapat memberikan pakan yang cukup maka dipastikan usaha tersebut tidak akan berkembang dengan baik bahkan mengakibatkan kematian ternak," lanjut Satika Simamora.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Taput yang juga sebagai Ketua Dekranasda Taput mengharapkan masyarakat yang berprofesi sebagai penenun ulos tetap melakukan upaya dalam mengembangkan tenun ulos serta seluruh masyarakat selalu belajar dalam meningkatkan kesejahteraan dan tetap waspada pada penyebaran virus corona.

"Semua kelompok tani ini harus tetap menimba pengetahuan, harus mempunyai target dan juga mempelajari bagaimana konsep untuk mengembangkan usahanya. Pergunakan internet dan medsos dengan bijak sehingga kita mampu menyaring informasi yang positif. Selain itu, dalam hidup ini kita harus selalu bersyukur sehingga rejeki yang kita terima akan berlimpah, maka usaha kita akan membawa bahagia. Masyarakat dan Pemerintah harus saling mendukung dalam membangun  sehingga tercapai kesejahteraan," akhir arahan Satima Simamora yang dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis.

Arbones Hutabarat sebagai perwakilan penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. "Semoga bantuan ini akan meningkatkan kesejahteraan kami dan akan menambah semangat para petani di tengah masa corona sekarang."

Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Dinas David P. Sipahutar menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini sebagai bentuk upaya Pemkab Taput dalam  pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid dan berharap bantuan ini dapat dikembangkan dengan serius.

"Bantuan 30 ekor kambing diberikan kepada 5 kelompok tani dan bantuan 600 ekor itik untuk 6 kelompok. Semoga bentuk perhatian Bapak Bupati ini dapat membantu masyarakat untuk lebih sejahtera," jelas Sekdis David P. Sipahutar.(ganda)



Share:
Komentar

Berita Terkini