Pemkab Asahan Peringati Hari Vasektomi Sedunia

Media Apakabar.com
Rabu, 11 November 2020 - 15:19
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Peringati Hari Vasektomi Sedunia dan Hari Kesehatan tahun 2020. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar vasektomi kepada 48 akseptor di 25 Kecamatan.

Kegiatan ini juga atas kerjasama dengan TP PKK Dan Kodim 0208 AS yang berada di 10 wilayah Danramil, Selasa (11/11/2020) di Rumkitban 01.08.01 Kisaran.

 Hadir dalam pelaksanaan kegiatan antara lain perwakilan Kodam I/BB Mayor Supriyono, TP PKK Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Pasiter Kodim 0208/Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan dan seluruh Babinsa Kodim 0208/AS.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhili Lubis mengatakan bahwa kegiatan vasektomi dilaksanakan adalah merupakan salah satu program dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan proses vasektomi ini para  akseptor tidak dikenakan biaya (gratis), kita juga tidak memaksakan mereka untuk melakukan itu, semua ini atas keinginan mereka sendiri. 

"Dalam mencari para aseptor kita bekerjasama dengan seluruh Danramil se-wilayah Kabupaten Asahan serta  PLKB yg bertugas disetiap Kecamatan. Dimana setiap Danramil melalui Babinsa Kodim 0208/AS merekrut sebanyak 5 aseptor," ucap Muhili

Menurut Muhili, pencapaian vasektomi di Kabupaten Asahan telah mencapai 160 %, Sementara target dari provinsi hanya 30 aseptor.  Tapi hari ini Kabupaten Asahan telah mencapai 48 aseptor.

Peran PKK Kabupaten Asahan sangat membantu dalam mensukseskan setiap program Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya program Vasektomi tahun ini.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0208/AS dan Kepala Rumkitban 01.08.01 Kisaran yang telah memberikan support, baik sarana dan prasarana dalam mensukseskan kegiatan  vasektomi pagi hari ini.

Kegiatan  dirangkai dengan bakti sosial kesatuan gerak PKK Kabupaten Asahan.(Ed)
Share:
Komentar

Berita Terkini