Panglima TNI Vidcon dengan Pangdam I/BB, Bahas Covid-19, Pilkada dan Kondisi Papua

armen
Senin, 16 November 2020 - 19:33
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-  Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, melakukan video conference (Vidcon) dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari Ruang Vidcon Lt IV Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (16/11/2020).

Vidcon yang digelar membahas evaluasi operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB, persiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020, dan perkembangan situasi di wilayah Provinsi Papua.

Pelaksanaan Vidcon yang digelar dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat ini turut dihadiri Irdam, Kapoksahli Pangdam, Asrendam, Asintel Kasdam, Asops Kasdam, Aspers Kasdam, Aslog Kasdam, Aster Kasdam, Kakesdam, Kapendam, serta Karumkit TK II Putri Hijau Medan.

Dalam Vidcon, Pangdam kepada Panglima TNI menyampaikan bahwa operasi Yustisi penegakkan disiplin Protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat, secara berkelanjutan dan terus menerus dilakukan Kodam I/BB bersama seluruh satuan di jajarannya.

Pelaksanaan operasi dilakukan dengan menyosialisasikan gerakan 3M, yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain saat berada di keramaian, serta melakukan cuci tangan sesering mungkin setelah beraktivitas saat akan masuk ke rumah.

Terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di wilayah Kodam I/BB, Mayjen Irwansyah menjelaskan, pihaknya terus membangun koordinasi dengan pihak Kepolisian sebagai leading sector pengamanan, termasuk pemerintah daerah dan pihak terkait penyelenggara Pilkada.

Selain itu Pangdam I/BB juga memerintahkan kepada seluruh satuan jajarannya untuk melaksanakan Apel pengecekan pasukan dam materiil dalam rangka membantu antisipasi perkembangan situasi di wilayah masing-masing menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di awal Desember mendatang.

Sedangkan terkait perkembangan situasi kondisi wilayah Papua terhadap wilayah di teritorial Kodam I/BB, Mayjen Irwansyah menyampaikan telah memerintahkan segenap satuan dan mengerahkan kekuatan yang dimiliki untuk melakukan cegah dini terhadap segala kemungkinan yang bisa menyebabkan instabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.(ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini