'Ops Minggu Simpatik', Satgas Covid-19 Pendam I/BB Sosialisasi Prokes Kepada Warga Kec. Medan Sunggal

Media Apakabar.com
Minggu, 22 November 2020 - 16:55
kali dibaca

Mediaapakabar.com-  
Wabah Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 belum berakhir, perkembangan makin hari, makin membahayakan keselamatan warga. Untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 dan membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Maka pihak Kodam I/BB telah menurunkan Tim Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dari Satuan Penerangan Kodam (Pendam I/BB) untuk menggelar "Operasi Minggu Simpatik", Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) Kp. Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Hal ini diungkapkan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam I/BB) Kolonel Inf Zeni Djunaidhi S.Sos saat usai menerima laporan pelaksanaan Operasi Pendisiplinan terhadap Prokes di depan SPBU Kp. Lalang, Kec. Medan Sunggal, Minggu (22/11/20).

Dikatakan Kapendam I/BB, bahwa hasil laporan terkonfirmasi per 20 - 21 November, Satgas Penanganan Covid-19 Pemko Medan, bahwa ada kenaikan dari 7.384 orang menjadi 7.408 orang dengan korban meninggal totalnya 312 orang.

Melihat kondisi makin hari makin membahayakan keselamatan warga maka  selaku prajurit terpanggil untuk mengabdikan diri dalam misi kemanusiaan, membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggelar Operasi Pendisiplinan Prokes kepada warga Kota Medan, sebut Kapendam.

Selaku Kapendam I/BB, saya langsung memerintahkan tim Satgas Pendam I, untuk bergerak menyisir kenderaan roda dua dan roda empat atau lebih dengan cara humanis menyetop, kemudian dengan lugas dan singkat memsosialisasi dan memberikan pemahaman yang benar kepada pengendara mobil dan sepedamotor tentang Protokol Kesehatan, di mulai dari cara memakai masker yang benar, menjaga jarak hingga mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, ujar Kapendam.

"Saya harap, warga Kota Medan, khususnya warga masyarakat Kampung Lalang bisa menaati dan patuh pada aturan Prokes sehingga dalam beraktivitas bisa aman, serta tidak terpapar virus yang cukup berbahaya itu," terang Kapendam.

“Marilah kita bersama-sama untuk ikut berperan aktif dalam memutus dan mencegah penyebaran covid-19, ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing”, pungkas Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.(**/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini