Miliaran Rupiah Dana Sia-Sia, F-PAN Pertanyakan Pembangunan Sky Bridge Lapangan Merdeka Medan

armen
Selasa, 03 November 2020 - 17:08
kali dibaca





Mediaapakabar.com-
Juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Sukamto mempertanyakan pembangunan Sky Bridge di Jalan Stasiun Kereta Api Medan, tepatnya dekat Lapangan Merdeka yang hingga saat ini nasibnya tak jelas.

Hal ini sampaikan Sukamto dalam sidang paripurna DPRD Medan terkait pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Nota Pengantar Kepala Daerah Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021, di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (3/11/2020).

"Bagaimana nasib sky bridge sekarang ini? Kami dari Fraksi PAN menyesali dana miliaran rupiah yang mubajir untuk pembangunan sky bridge," kata Sukamto.

Apalagi kondisi sekarang ini, kawasan timur Lapangan Merdeka di bawah Sky Bridge sangat kumuh, tidak tertib dan teratur. "Di bawah Sky Bridge sekarang ini digunakan sebagai lahan parkir dan mangkal para tunawisma dan gelandangan. Mohon penjelasan, "kata Sukamto.

Disebutkan juga Pemko Medan belum menunjukkan komitmen tegas terhadap penyelesaian permasalahan pencemaran lingkungan, khususnya di kawasan utara Kota Medan.

"Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan sebagai kawasan industri dan pelabuhan, banyak terdapat industri dan pabrik-pabrik, tapi masih ada yang tidak jelas Amdalnya. Ini sangat merugikan masyarakat yang terdampak pencemaran lingkungan,"paparnya.

Dalam hal ini, F-PAN menilai Pemko Medan layak untuk memiliki UPT laboratorium lingkungan yang terakreditasi.

"Kami meminta ketika dilakukan pembahasan bersama terhadap Ranperda APBD Kota Medan Tahun 2020, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait hadir dan terlibat,"kata Sukamto.

Sumber :Mediaportibi.com

Share:
Komentar

Berita Terkini