Mempercepat Penaganan Covid-19, Ajendam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tanjung Rejo

Media Apakabar.com
Rabu, 04 November 2020 - 12:11
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Untuk mempercepat Penanganan Wabah Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, maka Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kodam I/BB melalui Satuan Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam I/BB) telah meningkatkan Operasi Pendisplinan dan Kegiatan Edukasi terhadap Protokol Kesehatan di Kecamatan Medan Sunggal.

Hal ini dikatakan Kepala Ajendam I/BB Kolonel Caj Adi Mulyanto SH, MAP,  usai melaksanakan Operasi pendisplinan masyarakat terhadap masyarakat dan Edukasi kepada Warga di Kec. Medan Sunggal baik kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tanjung Rejo dan Tirtanadi Sunggal Kamis (4/11/2020).

Disebutkan Kaajendam I/BB, bahwa pihaknya melaksanakan Operasi dengan penyampaian persuasif dan humanis, menghentikan pengendara bermotor yang tidak memakai masker dan memberikan arahan Protokol Kesehatan sesuai dianjurkan pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Lanjut, Kaajendam I/BB, pihaknya juga menghimbau para penjual dan pembeli yang berada di Pasar Tanjung Rejo dan kawasan Tirtanadi bisa menaati Protokol Kesehatan, dimulai dari praktek pemakaian masker yang baik, menjaga jarak Interaksi yang benar hingga cara mencuci tangan yang tepat dengan sabun dan air mengalir guna menghindari terpapar Virus Covid-19.

"Semoga dengan adanya Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan dan Program Edukasi di Pasar tersebut maka warga di Kecamatan Medan Sunggal dapat mengetahui, memahami dan peduli akan kesehatan mereka masing-masing, mengingat virus Covid-19 penyebarannya sudah taraf cukup berbahaya," pungkas Kolonel Caj Adi Mulyanto.(*/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini