Mantap! Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Sediakan Alat USG 4D

armen
Selasa, 10 November 2020 - 08:29
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau Medan Sediakan Alat USG 4 Dimensi (4D) terbaru yang dapat mendeteksi kelainan pada thyroid, payudara, hati, kandung empedu, kandung kemih, limpa, ginjal dan prostat dengan jelas. 

Hal ini disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Putri hijau Medan Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK-FINSDV saat ditanyai wartawan mengenai alat tersebut di sela-sela kesibukannya , Senin, (9/11/2020).

Menurut keterangan dari dr.Irsan, alat USG ini diperlukan untuk pemeriksaan kelainan-kelainan yang ada dalam tubuh kita. Salahsatu contoh adalah pemeriksaan kehamilan ibu, untuk mengetahui usia kehamilan, posisi janin, dan untuk memastikan kehamilannya normal dan janin dalam kandungan sehat, ucapnya.

Dikatakannya Teknologi USG sudah berkembang maju. Kalau dulu USG hanya dapat memperlihatkan gambar 2D atau 3D, maka kini sudah ada teknologi baru yaitu USG 4D atau USG 4 Dimensi. Berbeda dengan USG 2D atau USG 3D yang memperlihatkan dalam bentuk gambar, USG 4D memperlihatkan bentuk film, sehingga orang awam dapat melihat dan memahami apa yang terjadi di dalam tubuhnya, Tambahnya.

Untuk itu, kepada keluarga besar Kodam I/BB dan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan, dengan alat yang baru ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pungkasnya.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini