-->
    |
Follow Us :

KSJ Kabupaten Asahan Gelar Bakti Sosial Sunat Massal dan Donor Darah

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-
Upaya mengajak masyarakat untuk membantu dan memenuhi kebutuhan darah, dimasa pandemi Covid 19 yang begitu sulit saat ini persediannya di Rumah sakit dan guna membantu masyarakat yang membutuhkan akan  pelayanan medis tetapi keterbatasan ekonomi atau biaya.

Komunitas Sedekah Jumat  (KSJ) Kabupaten Asahan menggalang kegiatan bakti sosial donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan kegiatan khitanan massal, Minggu (29/11/2020)  bertempat dilokasi pondok pesantren Abdullah Bin Mas’ud, Desa Sei Kamah 2 Kecamatan Sei  Dadap.

Pada kegiatan amal bakti sosial berupa sunat massal atau khitanan,yang dilaksanakan KSJ Kabupaten Asahan tersebut  diikuti  sebanyak 21 orang anak.

Ikut  hadir  dalam bakti sosial tersebut antara lain Camat Sei Dadap Amiruddin Marpaung,Kades Sei Kamah 2, pimpinan pondok pesantren Abdullah Bin Mas’ud,  koordinator relawan KSJ, Syahrul  dan masyarakat sekitar.

Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Asahan, Dr.Affan Solihin Sp.OG mengatakan bahwa tujuan kegiatan KSJ adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan medis khususnya bagi mereka yang akan keterbatasan biaya atau ekonomi.

Kemudian KSJ ikut berpartisipasi dalam hal membantu memenuhi persediaan darah dengan melakukan kegiatan amal bakti sosial berupa donor darah.

“Kami Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) berharap dengan adanya kegiatan sosial berupa sunat massal dan donor darah dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan medis khususnya keterbatasan biaya,akomodasi ataupun ketakutan masyarakat ke fasilitas pelayanan untuk melakukan khitanan/sunat,ujar Dr Affan.

Masih menurut dokter yang berjiwa sosial dan santun ini, dirinya menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan donor darah yang dilakukan oleh tim KSJ yang diketuainya adalah untuk menggugah dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Dimana dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) kebutuhan persediaan darah di berbagai Rumah Sakit (RS) sulit untuk mendapatkan.

Terakhir dirinya mengajak semua tim KSJ atau masyarakat untuk terus dapat mensosialisasikan keberadaan KSJ Kabupaten Asahan disetiap kecamatan. Karena semakin besar keberadaan KSJ semoga dapat mengetuk dan menggerakkan hati masyarakat untuk ikut andil dalam kegiatan sosial dengan menyisihkan sedikit rejekinya,buah pemikirannya maupun tenaganya agar bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkannya,ujar Dr.Affan

Kemudian ditambahkan seketaris KSJ.Sonya Meilani Widharna, dirinya mengatakan bahwa keberadaan Komunitas Sedekah Jumat dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah serta mampu  menjalin rasa persaudaraan dan silahtuhrahmi sesama insan manusia,ucapnya penuh senyum

Dalam kesempatan bakti sosial khitanan massal dan donor darah tersebut Camat Sei Dadap Amiruddin Marpaung mengatakan semoga kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut secara menerus. Karena kegiatan bakti sosial ini sangat positif dilakukan dan patut ditiru serta mampu mempererat dan memperkuat tali silahtuhrahmi,ucapnya.

Sementara Camat Amiruddin turut memberikan santunan tali asih buat anak-anak yang khitanan massal. Selain itu anak-anak juga mendapatkan bantuan dari KSJ berupa kain sarung,lobe dan uang tali asih..(Dp/Ed)

 

Komentar

Berita Terkini