-->
    |
Follow Us :

Kabar Baik, Sri Mulyani Sebut Efek Buruk Covid-19 Telah Berakhir

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com-
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan dampak terburuk Covid-19 sudah berakhir. Hal ini terlihat dari, ekonomi Indonesia sudah mulai pulih di kuartal III-2020 meski masih berada di zona negatif.

Pasalnya, Realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III-2020 yaitu minus 3,49% atau tumbuh 5,05% dibandingkan kuartal II yang minus 5,32%.

"Kita melihat yang terburuk telah berakhir, terutama pada kuartal II tahun ini ketika kontraksi sangat dalam, tetapi kami melihat rebound pada kuartal III. Kami masih sangat berhati-hati karena Covid masih ada," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (18/11/2020)

Namun begitu, dia mengaku masih mengkhawatirkan potensi terjadinya gelombang kedua atau second wave seperti yang sudah terjadi di negara-negara eropa.

"Kita lihat di beberapa negara ada gelombang kedua, yang benar-benar bisa membuat langkah mundur dari kemajuan ini," bebernya.

Dia menambahkan pandemi ini adalah situasi luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi pemerintah maupun dunia.

Sumber :okezone.com

Komentar

Berita Terkini