Kabar Baik, Presiden Jokowi Sebut Ekonomi RI Sudah Pulih dan Bangkit

armen
Kamis, 12 November 2020 - 08:50
kali dibaca




Mediaapakabar.com-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan adanya pandemi covid-19 membuat persoalan ekonomi menjadi sangat rumit dan mengakibatkan Indonesia mengalami resesi.

Di mana pengangguran di Indonesia meningkat dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sempat terkontraksi hingga minus 5,32% di kuartal II dan minus 3,49% di kuartal III.

“Hal ini merupakan pukulan yang berat terhadap perekonomian nasional kita yang membutuhkan kerja-kerja yang tidak biasa, yang membutuhkan cara kerja yang luar biasa,” katanya saat memberikan sambutan di HUT Partai Nasdem yang ke-9, Rabu (11/11/2020).
Namun dia menilai bahwa memasuki kuartal III ini, ekonomi Indonesia sudah berjalan ke arah yang lebih baik dibanding kuartal II.

“Tetapi alhamdulillah memasuki kuartal ke-III 2020, perekonomian kita sudah mulai ke arah pulih dan bangkit. Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal ke III tumbuh minus 3,49% year on year. Artinya sudah mengalami peningkatan. Pertumbuhan ekonomi 1,83% di kuartal ketiga dibandingkan dengan kuartal yang kedua,” ungkapnya.

Namun Jokowi meminta agar tidak boleh puas dengan hasil ini. Dia ingin agar kerja keras terus dilakukan untuk semakin memperbaiki ekonomi Indonesia.

Sumber :Okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini