-->
    |
Follow Us :

Jalan Ditambal Sulam Kembali Rusak dan Belubang di Berastagi, Simpang Empat dan Merdeka

Kali Dibaca



Foto: Tampak, Lubang yang baru ditambal kembali berlobang di Jalan Udara Ujung, Kecamatan Berastagi

Mediaapakabar.com-
 Terhitung baru sebulan lebih dilakukan perbaikan untuk menutupi jalan berlubang dengan cara tambal sulam di Jalan Udara Ujung tepatnya antara Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi dan Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. 

Namun, kini kondisi jalan yang ditambal sulam,  kembali tampak rusak. Apalagi terdapat titik - titik lubang berada di sepanjang jalan.

Pemandangan ini selain terlihat di Jalan Udara Ujung, juga terlihat persisnya di jalan menuju arah Kecamatan Simpang Empat yang mulai terlihat rusak dan berlubang.

Pantauan dilapangan, kerusakan jalan mulai terlihat dari Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi,  hingga arah ke Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Tentunya, atas kerusakan jalan tersebut mulai mendapat keluhan dari warga dan para pengguna jalan.

Terlebih, jalan tersebut memang akses utama bagi warga sekitar. Bahkan, aktivitas kegiatan warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari terbilang padat. Apalagi jalan tersebut salah satu jalan alternatif menuju Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatra Utara.

"Kalau musim hujan jalannya kembali rusak," ungkap seorang warga sekitar yang bernama Andri Karo-karo menjawab wartawan , Rabu (04/11/2020) .

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut akibat pengaruh air pada saat musim penghujan. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan penghubung lintas di kecamatan. Dan, dapat dikatakan salah satu jalan alternatif dari Kecamatan Berastagi menuju le Kabupaten Langkat. Sehingga dinilai kekuatan tambal sulam hanya sementara.

"Kondisi jalan bisa dibilang cukup membahayakan. Apalagi disepanjang jalan juga hampir jarang ditemui lampu penerangan jalan. Bahkan, tidak jarang pengendara sering jongkang (jatuh-red)," bebernya.

Senada Andri Karo - karo, Sahrin Ginting menyebutkan, seharusnya jalan tersebut segera diperbaiki.

Sebab, ditahun sebelumnya tidak sedikit yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas lantaran menghindar dari lubang - lubang yang terdapat di jalan yang rusak tersebut.

"Baru sekira sebulan ditambal sulam sekarang sudah rusak lagi. Sebisa mungkin segera diperbaiki lagi dan tidak hanya tambal sulam, tapi dibangun total dengan di cor ," tutur Sahrin yang merupakan warga Kecamatan Berastagi ini seraya memberi saran.

"Karena kondisinya saat ini sudah membahayakan bagi pengguna jalan yang sedang melintasinya," imbaunya .

Menurut keterangan Kepala Dinas PU Kabupaten Karo Edu Sinulingga yang di dampingi Kabib Binamarga Hendra Micon Purba ketika melihat kondisi jalan yang berlubang tersebut mengatakan , jalan yang berlubang ini akan segera di perbaiki .  "Kita perbaiki setelah selesai pekerjaan kita di simpang korpri sana , " katanya .

Tapi amatan Wartawan  , memang kondisi jalan tersebut sempat di perbaiki tapi daya tahannya cuma seumur jagung .( SS )


Komentar

Berita Terkini