-->
    |
Follow Us :

Hari Ke-14 Operasi Zebra Toba 2020: Polda Sumut Catat 6 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Korban Tewas dua Orang

Kali Dibaca






Mediaapakabar.com
-
Pada hari ke-14 operasi Zebra Toba Tahun 2020, ada sebanyak enam kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Sumatera Utara.

"Korban meninggal dunia dua orang , korban luka berat  satu orang, dan korban luka ringan tujuh orang dengan kerugian materil Rp 2,5 juta," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan, Minggu  (8/11).

Sementara itu, tidak ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas, begitu juga dengan penilangan dan teguran.

"Kemudian pelanggaran yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan penggunaan handphone saat berkendaraan juga nihil," ujarnya.

Selain itu, tidak ditemukan juga pengendara yang terpengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, di bawah umur, penggunaan safety belt dan lain-lain juga tidak ada.

Pada Operasi Zebra tersebut, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut juga melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Teguran kepada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 657 kegiatan, pembagian masker sebanyak 576 kegiatan, sosialisasi protokol kesehatan sebanyak 448 kegiatan, dan bantuan sosial (bansos) sebanyak 56kegiatan," urai Nainggolan.

Ia menambahkan, kegiatan preventif yakni pengaturan 610 kegiatan, penjagaan 211 kegiatan, pengawalan 14 kegiatan, dan patroli 367 kegiatan.(dn)
Komentar

Berita Terkini