Gubsu Harus Pilih Dirut PDAM Berkualitas

Media Apakabar.com
Minggu, 01 November 2020 - 17:16
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
“Gubsu harus memilih Dirut yang profesional berpengalaman dan memiliki keahlian di bidangnya, ” sebut Hendra DS (foto) kepada wartawan di Medan, Minggu, (01/11/2020) menyikapi seleksi penetapan Dirut PDAM Tirtanadi yang saat ini sedang berlangsung.


Dikatakan Hendra, Dirut PDAM adalah bukan jabatan politis seperti halnya jabatan Walikota ataupun Bupati. “Kalau untuk menjadi Walikota siapa sajapun pasti bisa. Lain halnya untuk jabatan Dirut PDAM Tirtanadi yang merupakan jabatan teknis,” ujarnya.


Menurut Hendra yang juga Ketua DPC Hanura Kota Medan itu, jabatan untuk menjadi Dirut PDAM Tirtanadi harus memang orang yang mampu mengelola air dan harus orang asli warga Sumatera Utara. Tak cuma itu, sosok calon Dirut PDAM Tirtanadi juga tau management secara menyeluruh, baik tata kelola administrasi, tata kelola keuangan maupun pengelolaan air secara menyeluruh dengan baik.


“Kita berharap Gubsu agar benar-benar selektif memilih Dirut PDAM Tirtanadi Sumut jangan sampai salah pilih. Sehingga PDAM dapat maju dan berkembang memberikan PAD bagi Pemprovsu. Utamanya memberikan pelayanan kepada pelanggan yang lebih baik. Sebab, kita ketahui pelanggan terbanyak adalah masyarakat medan, ” harapnya


Sementara itu Ketua Fraksi Hanura DPRDSU Rusdi Lubis mengatakan, dalam peserta seleksi PDAM Tirtanadi Sumut sudah masuki tahap penentuan. Dan kita yakini Gubsu tau betul orang yang mampu dalam mengelola management PDAM. Oleh karena dengan seleksi yang ada, kita harapkan Gubsu bisa menentukan orang yang tepat sebagai Dirut PDAM Tirtanadi nantinya.


” Kita yakini Gubsu akan menempatkan orang yang tepat sebagai Dirut PDAM yang profesional sesuai dengan bidangnya (Sugandhi Siagian)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini