-->
    |
Follow Us :

Dukung Sekolah Tatap Muka 2021 , Menkes Terawan Akan Tingkatkan Peran Puskesmas

Kali Dibaca
Menkes Terawan Agus Putranto (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Mediaapakabar.com-
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendukung langkah kebijakan dibukanya sekolah tatap muka pada 2021. Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kata Terawan, akan meningkatkan peran puskesmas.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan peran puskesmas melakukan pengawasan dan pembinaan pada satuan pendidikan dalam penerapan protokol kesehatan, di samping terus meningkatkan kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan dan pencegahan serta pengendalian COVID-19," kata Terawan dalam siaran langsung di YouTube Kemendikbud RI, Jumat (20/11/2020).

Terawan menuturkan, selama pandemi sejak Maret 2020, pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Salah satunya pada kelompok anak dengan menerapkan kebijakan belajar dari rumah.

Untuk itu, dengan dibukanya lagi pembelajaran tatap muka, Terawan mengimbau kepada seluruh pihak untuk meningkatkan pendidikan kesehatan dan keselamatan terhadap anak-anak. Apalagi anak-anak merupakan generasi penerus bangsa.

"Penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, serta sering mencuci tangan, merupakan adaptasi kebiasaan baru yang harus diterapkan dengan disiplin tinggi agar kita tetap sehat dan selamat dalam melewati pandemi COVID ini," jelasnya..

Sumber :detik.com
Komentar

Berita Terkini