Dirbinmas Kombes Pol Hondawan Terima Ketua PD KBPP Polri Sumut HIlmar Silalahi Hasil Musdalub

Media Apakabar.com
Kamis, 05 November 2020 - 20:16
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Direktur Binmas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hondawan Naibaho SH, MSI ditengah kesibukan mendampingi Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSI dalam acara Loncing kesehatan di Deli Serdang berkesempatan menerima Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar R Silalahi SH Kamis Sore di Lt. IV Ruang Kerja Dirbinmas Jl. Tg Morawa Medan 5/11.

Hilmar  R Silalahi SH yang juga seorang Pengacara Senior di Kota Medan ini didampingi Sekretarisnya Dra Tarwiyah Hakim dan Wkl Bendahara Edy Irwansyah sebagai Pengurus PD KBPP Polri Sumut priode 2020-2025 hasil Musdalub tanggal 24 dan 25 Oktober yang lalu di Hotel Crew Medan, sekaligus didampingi Ketua Resor KBPP Polri Deli Serdang Edy Situmeang dan Ketua Resor Medan diwakili Ketua OKK Herry Wibowo SH.

Hilmar menjelaskan kepada Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Hondawan Naibaho SH, MSI bahwa Musdalub adalah permintaan dari 20 Ketua dan Sekretaris Resor KBPP Polri se Sumut karena selama 1 tahun kegiatan pengurus KBPP Polri hasil Musda tahun 2019 tidak pernah pertemuan para pengurus, konsolidasi organisasi ke Resor dan tidak ada kegiatan sehingga masyarakat, organisasi dan pemerintahan menganggap KBPP Polri tidak ada di Sumut.

Hilmar juga menjelaskan  bahwa Musdalub sesuai mekanisme organisasi yang mengacu AD dan ART KBPP Polri, sehingga Musdalub Sah hasilnya dan juga dihadiri Dewan Pembina AKBP (Purn) Watimin Panjaitan SH, MH, Dewan Penasehat Drs Syaiful Syafri MM serta hasil Musdalub diserahkan kepada Wakil Sekjen KBPP Polri Pusat Ir Diapari Siregar yang juga Korwil KBPP Polri wilayah Sumatera.

Sementara itu Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim juga menjelaskan bahwa tindak lanjut Musdalub sudah tersusun pengurus PD KBPP Polri Sumut Priode 2020-2025 serta telah melakukan kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 bersama Organisasi Sosial, Budaya dan Organisasi Kemahasiswaan yang sepakat menolak seluruh bentuk Anarkis dalam setiap unjuk rasa yang mengganggu Kamtibmas di Sumut.

Tarwiyah hakim juga menjelaskan bahwa sebelum silaturahmi dengan Dirbinmas juga telah bersilaturahmi dengan Kasubdit Polmas AKBP Indra yang didampingi Kasi Kommas Kompol Lely pada tanggal 29 Oktober yang lalu serta melapor agenda pengurus KBPP Polri Sumut untuk turun konsolidasi organisasi ke Resor resor serta terus kampanye pemakaian masker ditengah pandemi covid 19 dan membantu masyarakat dengan melahirkan desa desa tangguh.

Sementara itu Drs Syaiful Syafri MM selaku Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut ketika diminta tanggapan nya atas Silaturahmi antara Dirbinmas Poldasu dengan Pengurus PD KBPP Polri Sumut hasil Musdalub menyampaikan rasa bangganya, ya begitu ber organisasi jangan menunggu petunjuk dan menunggu di undang Pembina atau undangan lain,  ya berkarya lah sesuai Visi dan Misi Organisasi KBPP Polri tegas mantan pejabat Bupati Batu Bara ini.(ss)
Share:
Komentar

Berita Terkini