-->
    |
Follow Us :

Camat Rahmat Hidayat Rambe, Apresiasi Layanan Adminduk Gratis Disdukcapil Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Camat Sei Kepayang Barat, Rahmat Hidayat Rambe SIP berikan rasa apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan yang telah memberikan layanan  berupa perekaman KTP-el, KIA, KK dan administrasi kependudukan (Adminduk) lainnya secara gratis di Kecamatan.

"Program layanan gratis Adminduk jemput bola ke 25 Kecamatan yang dilakukan oleh pihak Disdukcapil Asahan sangat baik. Karena hal ini sudah tentu mempermudah masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan.

Dengan program ini masyarakat yang ada di pedesaan jadi diuntungkan terutama dalam hal ongkos atau biaya transportasi kalau langsung mengurus ke kantor Disdukcapil Asahan. Apa lagi semua biaya pengurusan administrasi gratis, langkah ini perlu kita apresiasi, kata Camat Rahmat Rambe, Rabu (18/11/2020) dikantor Camat setempat.

Rahmat menuturkan program jemput bola adminduk yang dilakukan Disdukcapil Asahan mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga. Terutama khususnya bagi mereka kaum remaja atau milineal yang telah berusia 17 untuk melakukan perekaman e-KTP.

Melihat tingginya antusias masyarakat kaum muda untuk mengurus segala keperluan administrasi perekaman e-KTP, Camat Sei Kepayang Barat, Rahmat Hidayat sekali lagi mengucapkan rasa terimakasih atas program jemput bola yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Disdukcapil.

"Perekaman e-KTP ini mempermudah para remaja yang telah memiliki hak pilihnya sebagai pemilih pemula untuk menentukan pilihannya pada  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang ini" tutur Rahmat Rambe.

Selain itu, KTP el sangat bermanfaat bagi generasi muda sebagai identitas diri dan tertib administrasi. Program jemput bola ini sangat mendukung pemerintah kecamatan dalam hal tertib administrasi kependudukan. Beberapa hari yang lalu, Disdukcapil juga  melakukan jemput bola dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK).

"Dengan program ini masyarakat sangat terbantu, masyarakat nggak harus lagi menghabiskan waktu dan biaya transportasi ke kantor Disdukcapil untuk mengurus KTP, KK dan administrasi kependudukan lainnya. Semoga program ini berjalan terus, kata Camat.

Sementara itu warga Sei Kepayang Barat ,Budi dan Wati yang melakukan perekaman KTP-el sangat berterima kasih  sekali kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah melakukan program adminduk jemput bola secara gratis.

"Dengan adanya program layanan adminduk gratis ini, Kami sangat terbantu sekali. Apalagi Kami enggak perlu datang ke kantor Disdukcapil Asahan yang ada di Kisaran, intinya dengan program ini kami tertolong sekali lah bangg..ujar keduanya (Dp/Ed)
Komentar

Berita Terkini