-->
    |
Follow Us :

Bupati Taput Terima Penghargaan Atas Capaian Opini WTP

Kali Dibaca
Bupati Taput Nikson Nababan menerima Plakat Penghargaan WTP

Mediaapakabar.com- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten II Osmar Silalahi dan Pimpinan OPD terkait menerima Plakat Penghargaan WTP secara langsung sebagai Entitas Pelaporan atas capaian opini WTP sekurang-kurangnya 5 kali berturut-turut (dalam hal ini Taput sudah 6 kali berturut turut) sebagai tindak lanjut Menteri Keuangan telah menyampaikan secara simbolis penghargaan berupa plakat dan piagam kepada Pemerintah Daerah yang memperoleh opini WTP atas LKPD Tahun 2019, di Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Selasa (03/11).

Sebagai wujud apresiasi Pemerintah, Menteri Keuangan RI memberikan penghargaan
berupa Plakat WTP kepada Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Entitas Pelaporan atas
capaian opini WTP sekurang-kurangnya 5 kali berturut-turut. Menteri Keuangan telah menyampaikan secara simbolis penghargaan berupa plakat danpiagam kepada Pemerintah Daerah yang memperoleh opini WTP atas LKPD Tahun 2019pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020.

"Pada dasarnya keinginan terbesar saya adalah bagaimana masyarakat Tapanuli Utara yang berada di daerah terisolir bisa merdeka dalam hal infrastruktur, terbuka jalan hingga roda empat, merdeka dalam menikmati pelayanan kesehatan yang baik, menikmati pendidikan yang baik, baik berupa pendidikan gratis dan juga beasiswa" ujar Bupati mengawali sambutannya. 

Bupati Taput juga menyampaikan bahwa sektor Pertanian merupakan fokus besar  saat ini. "Kondisi saat ini, saya prioritas pertanian dan perikanan, mekanisasi pertanian, alsintan untuk ketahanan pangan masyarakat Tapanuli Utara. Saya perjuangkan ini hingga ke Pemerintah Pusat, termasuk untuk memiliki rice Milling dan juga menjalin kerjasama di bidang pertanian dengan Institut Pertanian Bogor (IPB)," ujar Bupati menambahkan. 

"Kunci keberhasilan untuk menuju kemajuan sebuah  daerah adalah infrastruktur. Tanpa infrastruktur yang memadai, daerah tersebut akan tetap terisolir. Kehadiran bapak dan ibu saya sempatkan untuk menyampaikan kondisi dan kebutuhan kami untuk kelanjutan pembangunan di Taput. Terimakasih untuk tim Kemenkeu yang datang langsung ke Taput untuk menyerahkan penghargaan ini, semoga ini menjadi motivasi kami untuk tetap semangat dalam bekerja untuk mewujudkan masyarakat Taput yang sejahtera," ujar Bupati mengakhiri. 

Penyerahan Plakat WTP oleh Kepala Kanwil DJPb (Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan) Provinsi Sumatera Utara, Tiarta Sebayang. Dalam sambutannya Sebayang menyampaikan bahwa Menteri Keuangan dalam hal ini sebagai Perbendaharaan negara sebagai penilai penggunaan uang sebagai wujud apresiasi Pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan RI . "Selamat kepada Bupati Taput dan jajarannya. Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara diminta untuk menyampaikan penghargaan inisecara langsung kepada seluruh Pemerintah Daerah lingkup Sumatera Utara," ujar Sebayang mengakhiri. 

Usai Penyerahan Plakat WTP, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Akuntansi dan
Pelaporan Keuangan dan FGD Strategi mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) oleh Mercy Monika R Sitompul, Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan. 

Acara penyerahan juga dihadiri Samsul Huda, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Balige.(ganda)

Komentar

Berita Terkini