-->
    |
Follow Us :

Aman dan Halal, Pemerintah Minta Masyarakat Tak Takut Divaksinasi

Kali Dibaca



Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito kembali meminta masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. Dia mengatakan bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal. FOTO/DOK.BNPB

Mediaapakabar.com
-Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito kembali meminta masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. Dia mengatakan bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal.

"Terakhir kami meminta kepada masyarakat untuk tidak takut atau pun ragu untuk nanti menerima vaksin COVID-19. Pemerintah memastikan vaksin COVID-19 yang digunakan adalah vaksin yang aman, memiliki efektivitas dan juga halal," katanya saat konferensi pers, Kamis (!9/11/2020).

Dia mengatakan jaminan keamanan dan kehalalan ini karena pemerintah melibatkan BPOM dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebelum digunakan vaksin harus lulus uji klinis tahap III dan menerima Emergency Use Authorization atau EUA dari Badan POM. Selain itu vaksin juga harus terdaftar di WHO.

"Selain itu kerja sama yang erat ini juga dilakukan untuk menginvestigasi dan mengkomunikasikan isu-isu yang muncul dalam pengembangan vaksin. Apabila ditemukan isu-isu yang perlu ditindaklanjuti maka pemerintah akan melaporkan kepada WHO. Dan akan dievaluasi oleh Global Advisory Committee on Vaccine Safety (GACVS)," katanya.

Dia kembali menekankan bahwa vaksin yang digunakan aman. Di mana efek samping yang terjadi hanya bersifat minor dan sementara.

Sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini