-->
    |
Follow Us :

USS Constellation , Frigat Baru Angkatan Laut Amerika

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-Angkatan Laut Amerika telah menetapkan nama yang akan digunakan untuk frigat yang mereka kembangkan.  Sekretaris Angkatan Laut Kenneth J.Braithwaite mengumumkan USS Constellation (FFG 62) sebagai nama kapal pertama di kapal kelas Guided Missile Frigate (FFG (X).

Nama tersebut dipilih untuk menghormati kapal Angkatan Laut Amerika pertama yang disahkan oleh Kongres pada tahun 1794 – enam fregat berat bernama Amerika Serikat, United States, Constellation, Constitution, Chesapeake, Congress, dan President.

Kapal-kapal ini membentuk Angkatan Laut Kontinental sebagai kekuatan yang gesit, mematikan, dan siap pada abad ke-19. Ini akan menjadi kapal Angkatan Laut Amerika kelima yang menyandang nama Constellation.

“Sebagai yang pertama di kelasnya, kapal-kapal ini sekarang akan dikenal sebagai fregat Constellation Class, menghubungkan mereka langsung ke enam fregat asli Angkatan Laut kami, meneruskan tradisi layanan hebat kami yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Pelaut, ”kata Braithwaite 7 Oktober 2020.

“Sambil memberikan kemampuan dan kemampuan bertahan yang tak tertandingi untuk abad ke-21, Frigat Kelas Constellation akan menghormati awal sejarah Angkatan Laut kami saat kami terus beroperasi di seluruh dunia di era Persaingan Kekuatan Besar saat ini.”

Generasi penerus kombatan permukaan kecil ini akan berkontribusi untuk memenuhi tujuan 355 kapal angkatan perang. Dengan kemampuan untuk beroperasi secara independen atau sebagai bagian dari kelompok tempur, kapal ini akan memiliki kemampuan Enterprise Air Surveillance Radar (EASR), Mk 41 Vertical Launching System, dan Baseline 10 (BL 10) Aegis Combat System.

Daya bunuh kapal, kemampuan bertahan hidup, dan kemampuan yang ditingkatkan akan memberi Komandan Armada beberapa pilihan sambil mendukung Strategi Pertahanan Nasional di seluruh operasi militer.

Constellation adalah nama bersejarah dengan sejarah Angkatan Laut yang panjang. Nama asli diberikan Presiden Washington pada tahun 1795 untuk mewakili ‘konstelasi bintang baru’ di bendera Amerika Serikat. Constellation pertama adalah fregat 38 meriam dengan awak 340 personel. Kapal itu dibangun di Baltimore pada 1797 dan tetap beroperasi hingga 1853.(Jejaktapak)
 

Komentar

Berita Terkini