-->
    |
Follow Us :

TPAKD Asahan Dikukuhkan, Gubsu Sebut Pandemi Covid 19 Pengaruhi Banyak Sektor

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini telah membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ( TPAKD ). Pembentukannya sesuai surat Seketaris Daerah Provinsi Sumatera Utara nomor 005/7661 tanggal 15 Oktober 2020 tentang pengukuhan TPAKD.

TPAKD Kabupaten Asahan yang telah terbentuk terdiri dari Instansi terkait, perwakilan lembaga jasa keuangan Kabupaten Asahan, perwakilan asosiasi pengusaha se-Kabupaten Asahan dan perwakilan Universitas di Kabupaten Asahan.

Dan pelantikannya dilaksanakan secara virtual diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumataera Utara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (20/10/2020).

Gubernur Sumatera Utara dalam penyampaian nya  mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang telah berdampak dan mempengaruhi banyak sektor.

Termasuk didalamnya menyebabkan sektor ekonomi menjadi melemah dan daya beli masyarakat ikut menurun. Dan pemerintah sudah melakukan berbagai upaya termasuk memperluas akses keuangan masyarakat, salah satunya dengan pembentukan TPAKD.

“kita berharap dengan pengukuhan TPAKD dapat bergerak secara konkret, terutama pada masa pandemi saat ini untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Oleh karena itu maksimalkan potensi wilayah masing-masing, disetiap daerah" ucap Gubsu Edy Rahmayadi.

Sebagai ketua TPKAD Sumut, Gubsu Edy minta agar Pemerintah Kabupaten atau Kota di Sumatera Utara , supaya tetap optimis bisa keluar dari kesulitan pandemi Covid 19. Terus optimalkan potensi wilayah masing-masing. Sehingga perekonomian yang ada di daerah yang cenderung menurun dapat segera pulih.

Semoga pengukuhan TPAKD ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tetapi dapat di sosialisasikan kepada masyarakat, tentang apa yang menjadi program kerja TPAKD yang ada diseluruh Kabupaten/Kota se-Sumut.

Hadir dalam acara pengukuhan TPAKD Asahan antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Perwakilan Lembaga Jasa Keuangan Kabupaten Asahan, Pimpinan Cabang Bank BRI, Bank Sumut, Perwakilan Asosiasi pengusaha Kabupaten Asahan dan perwakilan Universitas di Kabupaten Asahan Universitas Asahan (UNA) Dekan Fakultas Ekonomi.(Dp/ed/panca)

Komentar

Berita Terkini