TNI Peduli, KRI Tongkol-813 Bagikan Sembako Ke Nelayan di Daerah Operasi

armen
Minggu, 04 Oktober 2020 - 16:22
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Di sela-sela Operasi Alamang Sakti, KRI Tongkol-813 dibawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II, melaksanakan aksi Peduli dalam rangka meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako kepada nelayan yang ditemui saat melaut, pada Sabtu (3/10) kemarin.

“KRI Tongkol-813 dibawah komando Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmat Jayadi melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada nelayan di pesisir Maumere. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, guna meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ujar Komandan KRI Tongkol- 813 Mayor Laut (P) Arif Priwadi Wibowo.

Lebih lanjut Mayor Arif mengatakan ,Guna menjamin kelancaran aksi sosial tersebut, KRI Tongkol-813 menjalin kerja sama dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere. Teknis Kegiatan pembagian sembako berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya dilaksanakan melalui sekoci karet dengan menghampiri perahu-perahu nelayan yang sedang melakukan aktifitas mencari ikan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Tongkol-813 ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa dimanapun berada harus bisa menjadi contoh dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di masa pendemi Covid-19,” pungkas Mayor Arif.(puspen)

Share:
Komentar

Berita Terkini