-->
    |
Follow Us :

TMMD ke-109 Ditutup , Dandim 0201/BS: Jaga Fasilitas yang Telah Dibangun

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS resmi ditutup, Rabu (21/10). Masyarakat di sekitar Kel Tanah 600, Kec Medan Marelan, sebagai lokasi sasaran fisik TMMD diharap menjaga fasilitas yang telah dibangun. 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, kepada wartawan selepas menyerahkan hasil TMMD ke-109 Kodim 0201/BS kepada Pemko Medan bertempat di Marelan Hall. 

"Alhamdulillah kamj mengerjakannya (sasaran fisik dan nonfisik) dengan lancar. Kami juga berterima kasih karena mendapat dukungan secara penuh dari masyarakat," kata Agus yang juga Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS. 

Disebutkannya, adapun sasaran fisik utama TMMD kali ini adalah pembangunan bronjong 362 meter. Adapula  sasaran fisik tambahan berupa  membangun mushola,  jembatan dan menyediakan 10 tempat sampah. "Jembatan dibuat agar masyarakat tidak capek memutar, sedangkan tempat sampah sebagai upaya membudayakan masyarakat tidak buang sampah ke sungai," sebut Agus.




Setelah TMMD ini ditutup, Dandim berharap masyarakat setempat bisa menjaga fasilitad yang sudah dibangun dan dicapai. "Agar memiliki umur panjang untuk fasilitas yang telah dibangun," tuturnya.

Sementara itu, Kadis PU Medan Zulfansyah, mengatakan cukup senang dengan TMMD ini. Ia menyebut kerja sama yang terjalin antara Kodim 0201/BS dengan Pemko Medan bisa menghasilkan objek yang lebih real dan secara kualitas lebih bagus.

Kedepan ia berharap adanya kesinambungan dari sinergitas ini. "Kordinasi yang lebih baik kedepan bisa lebih tercipta. Misalnya dengan pengerjaan jalanan sekitar wilayah Medan utara ini," pungkasnya. 

Selepas acara penyerahan itu, Dandim 0201/BS beserta rombongan meninjau pembangunan bronjong. Lalu berfoto bersama di tugu prasati TMMD ke-109 Kodim 0201/BS. Selepas itu meresmikan penggunaan mushola yang diberi nama Al Hidayah. Peresmian ini dilaksanakan bersama Pelindo I. (bar)
Komentar

Berita Terkini