-->
    |
Follow Us :

TMMD Bangkitkan Semangat dan Nilai Luhur Bangsa

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com -Medan, 
Program pembangunan masyarakat yang diprakarsai prajurit yaitu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dinilai mampu membangkitkan semangat dan nilai-nilai luhur bangsa seperti semangat gotong royong dan kebersamaan antara sesama elemen bangsa.

Demikian disampaikan tokoh masyarakat, Abdullah di Pasar I Jalan Marelan VII Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan yang menjadi lokasi giat TMMD ke-109 Kodim 0201/BS pada tahun 2020 ini. “TMMD ini begitu bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mengenalkan kembali dan meningkatkan serta membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi nilai-nilai luhur bangsa. Khususnya saat upaya menggapai kemerdekaan dahulu,” jelas Abdul.

Dijelaskannya, semangat bergotong royong dan bersama-sama ditularkan dari anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD yang tergambar dalam setiap aktivitas program. “Seperti pembangunan bronjongan di sungai, membangun musala, kegiatan bersama masyarakat lainnya. Sangat syarat nilai keluhuran. Hal ini perlu kita lestarikan sebagai identitas bangsa,” terangnya saat komsos bersama Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0201/BS Letda Inf Irwan.

Ia mengharapkan program ini nantinya membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat. Terutama dalam mengembangkan nilai-nilai kebaikan dan semangat dalam kehidupan serta terhindar dari hal-hal buruk seperti narkoba dan menjadi masyarakat pelopor keamanan lingkungan. (Bar)
Komentar

Berita Terkini