Sebanyak 30 ASN Pemkab Asahan Ikut Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat

Media Apakabar.com
Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:07
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar kegiatan pelaksanaan ujian penyesuaian kenaikkan pangkat. Kegiatan itu diikuti sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (20/10/2020) bertempat diaula Melati kantor Bupati Asahan

Pelaksanaan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan pihak kantor Regional VI BKN Medan. 

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH menyampaikan bahwa  peserta yang mengikuti ujian penyesuaian pangkat dari kalangan PNS sebanyak 30 orang terdiri dari PNS yang memiliki ijazah S-1 ada 27 orang, Diploma III ada 2 orang dan Ijazah  SLTA hanya 1 orang terang Nazar.

Masih ditempat yang sama Plh.Bupati Asahan diwakili  Asisten III Khaidir Afrin mengatakan, berdasarkan peraturan Badan Kepegawaian Negara No 33 tahun 2011 tentang kenaikan pangkat bagi PNS yang memperoleh surat tanda tamat belajar/ijazah.

Dan PNS yang memperoleh ijazah yang lebih tinggi dapat dinaikkan pangkatnya secara bertahap dengan ketentuan antara lain PNS yang memperoleh ijazah sekolah lanjutan tingkat pertama yang masih berpangkat juru muda golongan (I/a) atau juru muda tingkat I golongan (I/b) dapat dinaikkan pangkatnya menjadi golongan (I/c). 

Masih menurutnya sedang PNS yang memperoleh ijazah sekolah lanjutan tingkat atas, Diploma I, Ijazah sekolah guru pendidikan luar biasa atau Diploma II, Ijazah Sarjana Muda, Ijazah Akademi atau Ijazah Diploma III yang masih berpangkat juru muda golongan (I/a) sampai juru tingkat I golongan (I/d) dapat dinaikkan pangkatnya menjadi pengatur muda golongan (II/a), pengatur muda tingkat I golongan (II/b) atau pengatur golongan (II/c) sesuai ijazah yang diperoleh. 

Sementara bagi PNS yang memperoleh ijazah (S1) atau ijazah diploma IV, ijazah dokter, ijazah apoteker, ijazah magister (S2) dan ijazah doktor (S3) yang masih berpangkat pengatur muda golongan (II/a) sampai pengatur tingkat I golongan (II/d) maka pangkatnya dinaikkan menjadi penata muda tingkat I golongan (III/b) atau penata golongan (III/c). 

Mereka semua diangkat dalam jabatan/diberi tugas yang memerlukan pengetahuan atau keahlian yang sesuai ijazah yang diperoleh. Sekurang kurangnya telah satu tahun dalam pangkat terakhir. Setiap unsur penilaian prestasi kerja sekurang kurangnya bernilai baik dalam satu tahun terakhir.  

Terakhir Khaidir menyampaikan ujian kenaikan pangkat ini sepenuhnya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yaitu tetap jaga jarak dan memakai masker.

Sebagai penguji dalam ujian ini adalah Kabid Pengembangan Supervisi dan Kepegawaian , Renyasari SH MAP dari kantor Regional IV BKN Medan..(Ed/dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini