-->
    |
Follow Us :

Satgas TMMD Kodim 0201/BS Terus Beri Motivasi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com -  Medan-menjalin silaturahmi kepada warga menjadi tanggung jawab binaannya, Selaku Babinsa serka Narsan terus menerus melaksanakan Komunikasi Sosial  (Komsos) kepada masyarakat lingk 7 Kel.Tanah Enam Ratus Kec.Medan Marelan.

"Inilah keakraban Babinsa kepada warga binaanya, dalam melaksanakan rutinitasnya Babinsa selalu melakukan komsos guna untuk mengetahui perkembangan situasi masyarakat selama berjalannya TMMD Ke-109 pembangunan bronjongan yang dilaksanakan disungai merah

Dalam Kesempatan itu Serka Narsan menyampaikan kepada warga "agar tetap selalu menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang potongan2 pohon yang ditebang kedalam sungai"

Melaksanakan Komsos kepada warga binaan sangat penting di lakukan. Karena masyarakat adalah sumber informasi dan keterangan, serta memberikan motivasi tidak hanya kepada orang tua tapi juga kepada anak anak. Hal itu dimaksudkan agar dapat terus terjalin rasa kebersamaan bersama warga .

Sementara itu, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus setiandar S.i.p selaku Danstgas TMMD Ke-109 mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial. Maka harus selalu melakukan kegiatan Komsos kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehinga dapat memberikan citra yang baik dan berdampak positif di masyarakat luas. "Dengan adanya Babinsa warga merasa senang dan nyaman,"ucap Dandim.

Dandim menambahkan “terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan kepada anak-anak dan remaja agar tidak selalu bermain saja. Tapi juga harus membantu warga lain yang melaksanakan gotong royong, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita setinggi-tinggi mungkin”, pungkas Dandim. (Bar)
Komentar

Berita Terkini