-->
    |
Follow Us :

Puskesmas Ujung Padang Kabupaten Simalungun Terus Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com
-Kampanye mencuci tangan pakai sabun senantiasa didengungkan oleh Puskesmas Ujung Padang kepada warga masyarakat sebagai salah satu cara yang terbaik dalam menangkal tertular Covid-19.

"Selain itu , sebagai Implementasi dari Peraturan Bupati Simalungun Nomor 26 Tahun 2020," kata  dr.Henry Jimmy Gultom didampingi oleh Yusni Listen Sitorus,SKM ,KTU Puskesmas Ujung Padang dan Juniar Marpaung,SKM, Kordinator Program Promosi Kesehatan Puskesmas Ujung Padang, Kepada Mediaapakabar.Com , Rabu14 Oktober 2020 .

Dia menambahkan, Puskesmas Ujung Padang mewajibkan kepada setiap pengunjung  untuk mendapatkan pelayanan kesehatan pengobatan ataupun mendapatkan pelayanan surat menyurat administrasi  sebelum memasuki Puskesmas Ujung Padang harus terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir agar dapat sehat terhindarkan dari penularan Covid-19.

"Mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu tindakan sanitasi  agar menjadi bersih.Karena Covid-19 dapat menyebar melalui droplet cairan dari batuk dan bersin orang orang yang mungkin saja telah tertular Covid-19.Memang mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir tampaklah suatu hal yang tidak begitu penting ,namun hal ini sangatlah ampuh dalam menangkal penularan covid-19," urai dr Jimmy.

"Puskesmas Ujung Padang juga mengKampanyekan "HARUS 4": - HARUS pakai masker. - HARUS cuci tangan      pakai sabun. - HARUS jaga jarak. - HARUS  melaksanakan GERMAS , Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ,"pungkasnya.(dn)


 
Komentar

Berita Terkini