-->
    |
Follow Us :

Progres Bronjong TMMD di Sei Merah Sudah Capai 65% dan Musholla 45%

Kali Dibaca
Mediaapakabar.com

Progres Bronjong TMMD di Sei Merah Sudah Capai 65% dan Musholla 45%

Medan - Sampai hari ke-17 pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan di Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, progres pembangunan bronjong penahan banjir Sei Merah sepanjang 362 meter sudah mencapai 65% atau 235 meter, dan pembangunan musholla di Gg Pinggir, Lk IV, Jln Marelan VII Kelurahan Tanah Enam Ratus, sudah mencapai 45%.

Hal ini disampaikan Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, dalam paparan kepada Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Brigjen TNI (Mar) Purnomo di Makodim 0201/BS Medan, Jln Pengadilan No.8 Medan, Kamis (8/10/2020). 

Dansatgas yang juga Dandim 0201/BS ini menyampaikan latar belakang pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0201/BS di Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Yakni pembangunan bronjong untuk mencegah terjadinya banjir akibat luapan Sei Merah yang menyerang pemukiman warga di Lk IV, Jln Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus. 

Kemudian pembangunan musholla seluas 6x6 meter yang tanahnya diwakafkan warga di Gang Pinggir, Lk IV, Jln Marelan VII, yang tujuannya untuk meningkatkan keimanan warga dan sebagai wujud kepedulian TNI dalam pembinaan tolerasi beragama. 

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Plt Wali Kota Medan (diwakili), Aster Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo (diwakili), Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan, serta unsur FKPD Kota Medan, dan tokoh masyarakat. 

Sumber: Kodim 0201/BS
Komentar

Berita Terkini