-->
    |
Follow Us :

Positif COVID 19 di Asahan Capai Angka 199 Kasus

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Pasien terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid 19) sesuai data rekapitulasi 8/10/2020 surveilans setiap Puskesmas di Kabupaten Asahan saat ini telah mencapai angka 199 orang pasien.

Penjelasan itu disampaikan H.Rahmat Hidayat Siregar selaku jubir gugus tugas COVID-19 dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kamis sore (9/10/2020) dikantornya

"Ya benar, sesuai data rekapitulasi yang telah kami terima dari tim surveilans puskesmas disetiap kecamatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan angka pasien COVID 19 alami kelonjakkan capai 199 kasus pasien terkonfirmasi COVID dan 1 pasien suspek"

Rincian data tersebut jelas Rahmat antara lain terkonfirmasi positif COVID 199 diantaranya yaitu sebanyak 75 pasien masih dirawat, 112 orang telah sembuh dan sebanyak 12 pasien meninggal dunia. Sedanh 1 orang dinyatakan berstatus suspek, jelas Rahmat.

Oleh karena itu Rahmat mengimbau agar masyarakat jangan beranggapan sepele terhadap wabah virus Corona. Karena virus ini benar-benar ada dan telah banyak memakan korban.

Kami tim Satgas Covid 19 Kabupaten Asahan meminta dan mengimbau warga agar selalu mematuhi Protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah

"Gunakanlah masker setiap aktifitas diluar rumah, cuci tanganlah setiap selesai beraktivitas sesering mungkin, hindarilah kerumunan, jaga jarak dan jangan lupa tetap berdoa semoga wabah virus Corona cepat berlalu" imbau Rahmat..(Ed/dp)

Komentar

Berita Terkini