-->
    |
Follow Us :

Pjs Walikota Medan: Kondisi Pandemi Harus Jadi Motivasi Pelaku UMKM Kembangkan Usaha

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, mengharapkan kondisi pandemi harus dijadikan motivasi oleh para penggiat Koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk melakukan gebrakan dengan memanfaatkan teknologi informasi mengembangkan usaha.

Harapan itu disampaikan, Arief S Trinugroho, dalam sambutannya pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke -73 dan hari UMKM ke -5 tingkat Kota Medan tahun 2020 di Medan, Jumat (23/10/2020).

Dimasa pandemi ini, kata Arief, tidak hanya menyisakan kesusahan saja, namun terdapat banyak peluang usaha baru asal mau melakukan kreatifitas melalui ekonomi digital atau biasa disebut e-commerce.

“Para pelaku UMKM harus dapat memperhatikan potensi ekonomi digital generasi milenial. Artinya, perubahan pola pikir akan berdampak terhadap perkembangan dunia digital,” katanya.

Mempelajari peran dunia digital dalam bidang pemasaran produk UMKM dan Koperasi, sebut Arief, akan sangat penting untuk perkembangan UMKM dan Koperasi di masa mendatang.

“Artinya, jika ini bisa dilakukan maka potensi produk UMKM dan Koperasi Kota Medan akan terus berkembang dan semakin besar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pjs Walikota, juga menyerahkan penghargaan kepada tokoh dan pengurus Koperasi dalam beberapa kategori.

“Selamat kepada para menerima penghargaan pada Harkopnas dan Hari UMKM. Penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi agar lebih mengembangkan usaha dan Koperasi kedepannya,” harap Arief.(dn)

Komentar

Berita Terkini