-->
    |
Follow Us :

Pjs Walikota Medan: Kepling Ujung Tombak Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com
-Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, menginginkan kepala lingkungan (Kepling) di masing-masing wilayah untuk ikut melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, kepling adalah ujung tombak dalam mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid 19 saat ini, seperti yang ada di dalam Perwal No 27 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid 19 di Kota Medan.

"Melalui Camat, Lurah, Kepling ingatkan warganya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan antara lain memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak," ujar Arief, Kamis (29/10/2020).

Dia juga mengajak para kepling untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Medan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang mengatakan sebagai salah satu ujung tombak, perlunya payung hukum untuk tim penanggulangan Covid 19 yang ada di kelurahan yang notabenenya berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Sebagai ujung tombak dilapangan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Tim Penanggulangan Covid 19 di kelurahan memerlukan payung hukum. Apalagi pada saat ada warga kita berada di rumah sakit dan meninggal, perlunya penguatan untuk menegakkan peraturan yang ada," kata Edi.(dn)
Komentar

Berita Terkini