Pjs Walikota Medan Instruksikan Seluruh OPD Lebih Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

armen
Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:10
kali dibaca





Mediaapakabar.com
-Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk lebih aktif guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

“Masing-masing OPD terkait agar lebih giat dalam melakukan tugas-tugasnya dalam menekankan penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” perintah Arief Sudarto Trinugroho pada rapat evaluasi tentang penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Perwal No. 27 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Masa Pandemi Covid-19 di Ruang Rapat Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Jumat (16/10/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut, sebut Arief, selama 14 hari terakhir konfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan mengalami penurunan, begitu pula dengan positif rate juga mengalami penurunan bersamaan dengan peningkatan recovery rate.

“Kondisi ini tentunya harus terus dipertahankan agar Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. Mudah-mudahan ini terus bisa kita pertahankan, sehingga konfirmasi positif terus menurun,” ucapnya.

Saat ini, sambung Arief, ada tiga kecamatan jumlah positif Covid-19 yang tertinggi di Kota Medan, yakni Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Timur.

“Fokus penanganan Covid-19 ini harus dilakukan di tiga kecamatan itu, tanpa mengecualikan kecamatan lainnya. Update data Covid-19 agar terus diperbaharui setiap harinya serta dievaluasi dengan membuat laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan. Database dan evaluasi ini menjadi dasar bagi kita dalam mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam penanganan Covid-19,” ungkap Arief.

Sementara Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, menambahkan masing-masing OPD sudah memiliki tugas yang jelas yang telah diatur dalam Perwal Kota Medan No. 27 tahun 2020.

“Kita sudah punya dasar dalam menjalankan tugas. Kita semua harus serius dalam menjalankan tugas tersebut, sehingga Covid -19 di Kota Medan dapat segera kita akhiri,” pinta Sekda.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini