-->
    |
Follow Us :

Pilkada 2020, Pemko Medan Harapkan Partisipasi Masyarakat Meningkat

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendukung penuh setiap proses tahapan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020, termasuk proses pemutakhiran data pemilih.

“Dengan demikian, Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses guna memilih calon pemimpin Kota Medan,” kata Pjs Walikota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap, usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020, Kamis (15/10/2020).

Terkait daftar pemilih, kata Sulaiman, Pemko Medan juga berharap agar data yang ada valid dan akurat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution, Sulaiman optimis pemutakhiran dan validitas data nantinya diharapkan sejalan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk memilih.

“Kita berharap partisipasi masyarakat meningkat pada pilkada kali ini. Hal itu tentu dibuktikan dengan kehadiran masyarakat di TPS dan memberi suara dengan memilih pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota yang dikehendaki. Semoga partisipasi masyarakat benar-benar meningkat dibanding Pilkada yang sebelumnya,” harapnya.

Sebelumnya, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT dibuka Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik. Selain komisioner KPU, rapat pleno juga dihadiri sejumlah perwakilan Forkopimda Kota Medan, tim pemenangan para paslon serta ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Medan. (dn)

Komentar

Berita Terkini