-->
    |
Follow Us :

Pengerjaan Bronjong Sungai Capai 40 Persen

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Medan, Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP melalui Pasiter Mayor Inf Romi Sembiring menyampaikan, perkembangan pengerjaan bronjong atau dinding baru penahan aliran Sungai Merah di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan mencapai sekitar 40 persen.

“Kita mendukung dan mengupayakan optimal percepatan pembangunan bronjong di lokasi pengabdian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS. Sebagai sasaran fisik utama, pembangunan ditujukan agar lingkungan sekitar aliran sungai tidak mudah meluap sehingga sering mengakibatkan bencana banjir di permukiman warga. Masalah rentan banjir ini sudah bertahun-tahun menjadi momok bagi warga,” jelasnya, Sabtu (3/10).

Saat ini pembangunan terus dikebut didukung sejumlah alat berat dan peralatan pembangunan lainnya. Material seperti anyaman kawat baja dan batu-batu berat terus dimasukkan ke lokasi. Seratusan personel dari berbagai satuan yang tergabung dalam satuan tugas terus mengoptimalkan kinerja. “Menariknya, dalam pembangunan ini juga dibangun kebersamaan dan terlihat semangat gotong royong antara Satgas dan masyarakat di lokasi. Kami bahu membahu menyelesaikan program agar sesuai rencana,” urainya.

Rencananya, pembangunan bronjong di sepanjang 362 meter aliran sungai yang dekat permukiman warga. Dengan pembersihan, pengerukan untuk menaikkan kedalaman sungai dan membangun dinding penahan dimaksudkan sebagai upaya normalisasi sungai sehingga fungsi sungai dapat dikembalikan. “Saat ini proses pembangunan terus diperluas sesuai target dan dikebut agar selesai tepat waktu. Personel juga diimbau selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Bar)
Komentar

Berita Terkini