-->
    |
Follow Us :

Pemaksimalan Kemampuan Mayarakat Tubo Melalui Rumah Pintar Pertamina

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Literasi merupakan salah satu modal utama dalam membangun sebuah bangsa yang maju.Bahkan literasi dianggap penting sebab mampu menjadi pondasi dasar seseorang untuk bisaberinteraksi serta berkontribusi kepada masyaraka, Kemampuan literasi adalah milik semua kalangan.

Karena itulah pada Minggu (11/10) melalui program Rumah Pintar & Heritage Village,Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan berupaya meningkatkan kemampuanliterasi masyarakat Tubo melalui sosialisasi dan pemilihan pengurus Rumah Pintar Pertamina.

Berlokasi di lantai dua TPQ Warahmatullah Kelurahan Tubo, sosialisasi Rumah Pintar dihadiri oleh direksi Pertamina DPPU Baabullah, perwakilan Kelurahan Tubo, dan para peserta yang diundang untuk belajar hal baru seputar literasi. Menurut I Nyoman Ana, Operation Head Pertamina DPPU Baabullah, program Rumah Pintar Pertamina dibagi menjadi dua bagian, pertama untuk Relawan Rumah Pintar dan kedua untuk Komunitas Parenting. “Kedua bagian tersebut menjadi salah satu hal inti kesuksesan Rumah Pintar Pertamina di Tubo. Ini menjadi kolaborasi hebat antara Dompet Dhuafa Pendidikan dan Pertamina,” tuturnya.

I Nyoman Ana juga menjelaskan jika Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan ingin bisa terus berkontribusin dan bermanfaat untuk kemajuan masyarakat.“Pertamina DPPU Baabullah bersama Dompet Dhuafa pendidikan berupaya memberikan ilmu dan pengetahun baru yang dibutuhkan masyarakat sebaik mungkin melalui program-program yang kami buat. Kami harapkan program-program ini bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan,” tandasnya.

Ke depannya Rumah Pintar Pertamina akan dikelola oleh para relawan dengan membuka tiga kelas belajar (Kelas Mengajar, Kelas Prakarya dan Kelas Budaya) yang rutin berkegiatan selama satu minggu dengan melibatkan masyarakat secara aktif. Kehadiran Rumah Pintar Pertamina membawa angin segar dalam pemaksimalan dan pengembangan kemampuan masyarakat di Tubo. (rel/ARxMI).
Komentar

Berita Terkini