Peduli Dengan Ke Indahan Desa, Babinsa Koramil 0201-10/ML Sosialisasikan Tentang Kebersihan Lingkungan.

Jaya lah Indonesia q
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 01:24
kali dibaca
Mediaapakabar.com





MEDAN - Dalam menjaga kenyamanan wilayah Desa binaan, Babinsa Koramil 0201- 10/ML  Serda Mahendra  melaksanakan giat Komsos bersama masyarakat di atas sungai merah Tanah 600 Babunsa membicarakan tentang kebersihan Sungai dan lingkungan agar tdk terjangkit penyakit dan banjir mengingat curah hujan sekarang sangat tinggi yg berlokasi di Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.Jumat (23/10/2020).


Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Mahendra mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai merah yang baru selesai di benari oleh Satgas TMMD di Kelurahan Tanah 600 ini.
Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai merah atau sekitarnya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat mengantisipasi terjadinya banjir dan banyaknya bibit penyakit di kawasan tersebut.


Selain itu, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di Tanah 600
Lebih lanjut, Babinsa juga meminta kepada Bapak Hendrik salah satu tokoh masyarakat untuk mengadakan kerjabakti. Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.
Share:
Komentar

Berita Terkini