Libur Panjang, Kasat Tahti dan Kasi Propam Polres Labuhanbatu Cek RTP

armen
Jumat, 30 Oktober 2020 - 13:12
kali dibaca



Mediaapakabar.com- Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di masa libur panjang, Kasat Tahti Polres Labuhanbatu Iptu Hendra Siahaan bersama Kasi Propam Ipda Kusno Siagian melakukan pengecekan Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Labuhanbatu, Jumat (30/10) pagi.

Kasi Propam Ipda Kusno Siagian mengatakan, kegiatan pengecekan RTP ini dilakukan untuk mengecek ruang tahanan, sekaligus mengetahui kondisi kesehatan para tahanan. Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap kegiatan anggota khususnya bagian penjagaan tahanan dan juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para tahanan.

"Jumlah tahanan RTP sekarang ini sebanyak 155 orang. 150 tahanan laki-laki dan 5 tahanan perempuan. Kondisi ruang tahanan masih dalam keadaan baik, begitu juga dengan Jeruji, sudah dilakukan penguatan pengamanan 2 lapis dan dilengkapi dengan penerangan.    

Kita sudah instruksikan kepada Pawas maupun para personil agar melakukan pengecekan tahanan 1 jam sekali dan bagi tamu/keluarga yang hendak membesuk terlebih dahulu diperiksa baik badan maupun bungkusan yang akan diberikan kepada para tahanan, "jelas Ipda Kusno.

Ipda Kusno juga memberikan arahan kepada para personil untuk melakukan razia di dalam sel tahanan. "Celana, baju dan kain panjang, handphone, mancis, ikat pinggang, pisau, sikat gigi, minuman keras, rokok, narkoba dilarang masuk ke dalam ruang tahanan, begitu juga makanan yang sudah berhari-hari supaya tidak dimakan. Cek kesehatan para tahanan, jika sakit agar segera langsung dilakukan penanganan dibawa ke Rumah sakit dan setelah sembuh tahanan dapat kembali lagi ke dalam RTP, "tegas Kasi Propam.

"Kita harus tetap waspada dan jangan kecolongan apalagi dihari libur, penjagaan Mako agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif, "tandasnya. (Nathan Nababan)
Share:
Komentar

Berita Terkini