KPU Kota Medan Pastikan Tiga Kali Debat Kandidat di Pilkada 2020

armen
Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:24
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memastikan ada sebanyak 3 kali pelaksanaan debat kandidat untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 ( Akhyar Nasution – Salman Alfarisi dengan paslon nomor urut 2 Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman di Pilkada serentak Kota Medan tahun 2020.

“Debat kandidat kita rencanakan kegiatannya sebanyak 3 kali hingga sampai akhir masa kampanye paslon,” kata M Rinaldi Khair Komisioner KPU Kota Medan membidangi divisi tehnis, kepada wartawan di kantor KPU Jalan Kejaksaan Medan, Rabu (14/10/2020).

Dengan penetapan jadwal debat, selanjutnya KPU Medan akan berkoordinasi langsung kepada paslon terhadap jadwal kegiatan yang sudah dibuat itu.

“Jadwal dan tanggal ini kita fiks-kan kembali paslon satu dan dua, apakah punya waktu debat atau punya jadwal kampanye lain,” ucapnya.

Mengingat jadwal debat tersebut, ungkapnya, akan dilaksanakan secara live (siaran langsung) nasional, dengan materi yang juga sudah dipersiapkan.

“Materi-nya yang sudah kita siapkan yakni peningkatan kesejahteraan rakyat, upaya memajukan potensi daerah, persoalan daerah, menserasikan pembangunan daerah, provinsi dan nasional perkokoh NKRI, serta bagaimana penanganan dan pencegahan covid-19 itu materi,” jelasnya.

Rencana debat kandidat dilaksanakan pada tanggal 7 November lalu 21 November dan terakhir 5 Desember 2020 akhir massa kampanye.

“Untuk peserta debat kita batasi, pertama yang hadir hanya paslon, kemudian tim pemenangan atau tim kampanye yang datang hanya 4 orang ditambah dari KPU dan Bawaslu,” tutupnya.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini