-->
    |
Follow Us :

Komisi I: Kita Sangat Bangga, Jokowi Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengapresiasi pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) yang menggunakan nama Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai nama jalan di Abu Dhabi. Meutya menilai itu sebagai simbol hubungan diplomasi yang baik di antara kedua negara.

"Ini bentuk simbolisasi diplomasi yang baik antara dua negara. Tentunya kita sangat bangga," kata Meutya kepada wartawan ,Selasa (20/10/2020).

Selain itu, Meutya menyoroti pembangunan patung Presiden Soekarno di negara Aljazair. Menurutnya, hal-hal tersebut menunjukkan apresiasi dari negara asing terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Baru-baru ini didirikan patung Presiden Soekarno di Aljazair. Hal ini menunjukkan apresiasi negara lain terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo," kata Meutya.

Lebih lanjut Meutya pun menyoroti berbagai kerja sama antara RI dan UEA di masa pandemi. Ia menilai hadirnya peningkatan dalam hubungan dagang, tentunya juga berdampak positif terhadap hubungan bilateral di antara kedua negara.

"Masa pandemi COVID-19 tidak menutup peluang ekspor produk Indonesia ke UEA. Beberapa eksportir tanah air sudah berhasil menangkap peluang ini. Di tengah pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia, dua perusahaan dalam negeri PT Saribhakti Buni Agri dan PT Monde Mahkota Biskuit berhasil membukukan transaksi ekspor senilai USD 75 ribu ke Uni Emirat Arab," ungkap Meutya.

"Peningkatan hubungan dagang pun terjadi dan tentunya hal ini berdampak positif terhadap hubungan bilateral antara kedua negara," sambungnya.

Diketahui, nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis menerangkan, Presiden Joko Widodo berada di lokasi yang strategis.


Sumber :detik.com
Komentar

Berita Terkini