-->
    |
Follow Us :

Jam Istirahat, Personel TMMD ‘Serbu’ Warga

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Medan, (##)
Jam istirahat personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS dimanfaatkan untuk ‘menyerbu’ warga di lokasi pengabdian di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan,

Personel satgas, Serma Sudirman bersama dua rekannya melakukan penyerbuan komunikasi sosial (komsos) ke kediaman Miswan (44) warga Gang Pinggir di kelurahan tersebut yang menggeluti usaha kecil yaitu memproduksi aneka kripik yang dipasarkan di Kota Medan dan sekitar. “Jeda waktu istirahat, salat dan makan kami maksimalkan untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga setempat termasuk membantu meringankan pekerjaan mereka,” jelas Serma Sudirman.

Diketahui, Miswan yang akrab disapa Iwan ini telah mengelola industri rumahan dengan produk aneka kripik sejak 10 tahun lamanya. Kini usahanya menjadi mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dua varian unggulan yaitu kripik ubi dan pisang. “Para prajurit TNI lalu datang ke rumah dan membantu proses produksi. Kita cukup terbantu dengan adanya gerakan ini,” katanya.

Sejumlah personel satgas tersebut tampak membantu proses produksi. Mulai dari mengupas pisang dan ubi, mencuci, memotong-motong hingga menggoreng produk ubi yang akan dipasarkan setelah sebelumnya melewati proses pengemasan agar lebih menarik konsumen. Diharapkan semangat kebersamaan TNI dengan masyarakat khususnya di lokasi tersebut terus terjaga. (Bar)
Komentar

Berita Terkini