Ditresnarkoba Polda Sumut Apresiasi Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Kasus Narkoba

armen
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:10
kali dibaca




Mediaapakabar.com
- Tim Supervisi Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara yang dipimpin Kabag Bin Ops AKBP Henri R. Sibarani, S.E., mengapresiasi kinerja Satresnarkoba Polres Labuhanbatu dalam rangka pencegahan dan penindakan tindak pidana Narkoba dimana selalu mendapatkan 5 besar. 

"Kinerja dan prestasi ini, merupakan modal untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat," kata AKBP Henri R. Sibarani, didampingi Kompol Jaya. S, Kompol H. Simaremare dan 3 Anggota lainnya saat kunjungan Supervisi di Mapolres Labuhanbatu, Jumat (16/10).

"Adanya Dumas ataupun komplain dari masyarakat terhadap peredaran narkoba agar diminimalisir, ke depan akan banyak tantangan dalam permasalahan tindak pidana Narkotika terutama di dalam negeri, karena banyaknya peredaran Narkotika antar kota yang semakin marak dan ini menjadi perhatian. Peredaran Narkotika melalui teknologi informasi atau melalui online juga harus menjadi perhatian, begitu juga tantangan dari luar negeri, Indonesia menjadi sasaran para Bandar Narkoba dikarenakan jumlah penduduk dan penggunanya juga banyak sehingga Indonesia menjadi pasar untuk peredaran narkotika. 

Kita juga harus memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna untuk dilakukan rehabilitasi disesuaikan dengan undang- undang 35 tahun 2009 dan SEMA sebagai acuan dilakukannya Rehabilitasi. Aset para Bandar narkotika juga harus dilakukan penyidikan, TPPU masih kurang, ke depan dapat dilakukan penyidikan TPPU tersebut. Kemudian untuk menyamakan persepsi dalam pencegahan dan penindakan tindak pidana Narkotika dapat dilakukan diskusi, "pesan AKBP Henri.

Henri juga menyampaikan pesan dari Direktur Narkoba Polda Sumut, agar selalu melakukan koordinasi terhadap instansi terkait, baik formal maupun non formal, Ke depankan profesionalitas dalam bertugas, Tindak tegas dan ungkap tuntas jaringan narkoba, Perhatikan penyimpanan dan pengelolaan barang bukti sehingga tidak terjadi penyimpangan ataupun komplain dari masyarakat, Utamakan keselamatan personil dengan mematuhi protokol kesehatan, dan semoga kegiatan supervisi dapat memberi manfaat untuk kita semua.

Kegiatan yang digelar di ruang Satreskrim itu turut dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, Kaurbin Ops Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Ipda KA Siregar, Kanit 1 Satresnarkoba Ipda S. Manurung, Kanit II Ipda Tito Alhafezt, Kaur Mintu Satresnarkoba Aiptu I. Ginting, Katim Sidik Unit I dan II Satresnarkoba, dan Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai AKP Zulfikar, S.H, beserta 3 orang anggotanya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dalam kesempatannya juga menyampaikan apresiasi terhadap Satresnarkoba Polres Labuhanbatu atas kinerjanya dalam pengungkapan kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.        

"Sudah sangat baik, target yang ditetapkan Polda sudah dipenuhi bahkan lebih. Di awal menjabat, saya menekankan penindakan T.P Narkoba di seluruh wilayah Labuhanbatu Raya terkhusus wilayah Labusel yang ada Dumasnya. Untuk perawatan tahanan yang sudah Overload, dimana tahanan Narkoba yang lebih banyak, menjadi pemikiran bersama dengan CJS, yaitu Kejaksaan dan Lapas serta sudah beberapa kali diadakan pertemuan. Kegiatan supervisi ini merupakan momen yang sangat baik selaku pembina fungsi sehingga bisa dilakukan tanya jawab untuk penanganan tindak pidana narkoba yang lebih baik, "ungkap Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Supervisi Ditresnarkoba Poldasu juga menyerahkan alat Tes Kit Identa (Tes BB Narkoba) sebanyak 100 buah dan  Drugwipe/Swap air liur pengguna narkoba sebanyak 50 buah kepada Kapolres Labuhanbatu dan Kapolres Tanjung Balai yang diwakilkan Kastres narkoba Polres Tanjung Balai. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan penggunaan Tes Kit Identa dan Drugwipe.

Kemudian di akhir penutupan kegiatan, dilakukan kegiatan pendalaman dan sekira pukul 12.00 WIB, seluruh rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan, dilanjutkan makan siang bersama. (NN)
Share:
Komentar

Berita Terkini