-->
    |
Follow Us :

Dimasa Pandemi Anggota TMMD Kodim Medan Dorong Warga Kembangkan Usaha Kerupuk

Kali Dibaca
Mediaapakabar.com Dimasa Pandemi Anggota TMMD Kodim Medan Dorong Warga Kembangkan Usaha Kerupuk


MEDAN – Pembangunan Mushola di Kelurahan Tanah 600 sebagai sasaran fisik kegiatan TMMD Ke 109 Kodim 0201/BS masih berlanjut, Disela kesibukan anggota satgas masih menyempatkan dirnya untuk melakukan komsos dengan warga sekitar.  

Kali ini Serka Suseno sempatkan mengunjungi pengusaha krupuk udang di Tanah 600. Melihat adanya potensi usaha rumahan, yakni pembuatan kerupuk, Serka Suseno mendorong Bapak Ismail agar usaha krupuknya itu dikembangkan.

”Pembuatan krupuk ini merupakan peluang usaha industri rumahan yang perlu dikembangkan di Kelurahan Tanah 600. Lokasinya dekat dengan pasar, bahan baku mudah didapat, kenapa tidak,” ungkap Serka Suseno, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Medan.

Kemudian Serka Suseno mendorong bapak Ismail untuk mengajak warga lain untuk bermitra usaha dengan usaha kerupuknya guna meningkatkan perekonomian warga di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

"Sekali lagi melalui media membuat kerupuk cukup prospektif karena lokasi Tanah 600 sangat strategis, yakni dekat pasar dan usaha rumahan ini sangat cocok bila kita kembangkan apa lagi di masa pandemi Covid 19 ini, Insya Allah akan membantu perekonomian warga Tanah 600", Terangnya.
Komentar

Berita Terkini