-->
    |
Follow Us :

Bupati Labura Salurkan Bansos DID ke Lansia dan Penyandang Disabilitas

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com- Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus, S.E., didampingi Plt Kadis Sosial Jhon Fery, S. STP, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, dan Kadispora Sakti Sormin menyerahkan bantuan sosial kepada warga lanjut usia dan penyandang disabilitas, Jum’at (9/10).

Bansos yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan Tahun Anggaran 2020 tersebut dibagikan kepada masyarakat di 4 Kecamatan, yakni, Kecamatan Aek Natas, Na. IX-X, Aek Kuo, dan Marbau.

Pembagian bansos dilaksankan dalam dua sesi, sesi pertama dibagikan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), masing-masing diberikan Beras @ 10 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, 1 Kotak Mie instan, 2 Kotak Bubuk Teh, Vitamin C, dan Susu bubuk.

Sedangkan untuk sesi kedua dibagikan kepada para penyandang Disabilitas berupa kursi roda, tongkat kru ketiak, tongkat lipat, hearing, tangan palsu dan kiki palsu, alat bantu jalan, serta kain sarung sebanyak 4 buah.

Bupati Kharuddin Syah, SE pada sambutannya menerangkan, bahwa dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Labura merupakan salah satu Kabupaten penerima Dana Insentif Daerah (DID) yaitu sebesar 13 Milyar rupiah.

"Dana DID ini juga telah kita salurkan ke pedagang kecil melalui Dinas Perdagangan dan UMKM, dan telah menerima 1 buah steling, tenda, dan uang, "jelasnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Kharuddin juga mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Labura 2020-2024 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.           

"Jangan ada yang tidak menggunakan hak pilihnya, Saya selaku Bupati mengajak Bapak/Ibu agar menggunakan hak pilihnya, "ucap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengingatakan kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika keluar rumah dan selalu rajin mencuci tangan. "Bapak/Ibu gunakan selalu masker setiap keluar rumah dan sering cuci tangan, "tandasnya. 

Sebelumnya, pada kesempatannya Plt Kadinsos, Jhon Fery juga  telah menyampaikan bahwa pembagian Bansos secara langsung kepada masyarakat di 4 Kecamatan ini berjumlah sekitar 840 KK. "Penerima bansos ini sesuai dengan data yang kami terima dari Desa, Kelurahan, dan Kecamatan, "terangnya.(NN)
Komentar

Berita Terkini