Bupati Deli Serdang Lantik Empat Pejabat Eselon II , Ini Daftarnya

armen
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:06
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan  melantik empat pejabat Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (16/10) kemarin.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Agus Mulyono menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah yang sebelumnya Kepala Inspektur, Edwin Nasution menjadi Kepala Inspektur yang sebebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan politik. 

Kemudian Tengku M. Zaki Aufa sebagai Kadis Perindag yang sebelumnya sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir Syarifah Alawiyah yang sebelumnya Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dirotasi menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan. Selain melantik empat pejabat tersebut, Bupati H. Ashari Tambunan juga menonaktifkan Ramlan Refis dari jabatan Kadis Perindag.

Ashari Tambunan dalam pidatonya mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan organisasi. Mutasi bukan hanya sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, tetapi lebih diutamakan pada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas – tugas serta pelayanan yang lebih maksimal.

“ Karena itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan dan meminta kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya sebagai inspektur, harus dapat menjalankan tiga fungsi utama sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah No. 60 tahun 2008, tentang sistem pengawasan internal pemerintah. Saya tegaskan, saudara harus dapat melakukan dan menggerakkan tiga fungsi utama yaitu fungsi deteksi dini (Early Warning system), penjamin mutu dan konsultan,” kata Ashari.

Kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ashari meminta harus lebih fokus pada tugas dan fungsi mengelola sumber-sumber pendapatan asli daerah. Baik dari berbagai mata pajak, retribusi dan pendapatan-pendapatan resmi lainnya. Termasuk membangun komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak. Sekaligus mengupayakan agar capaian PAD melebihi target yang sudah ditentukan. Karena sesungguhnya, Deli Serdang memiliki potensi PAD yang cukup besar.

Sedangkan kepada Kadis Perindag, Bupati  meminta dapat mengelola dan mengembangkan UKM untuk terus berkreasi dan berinovasi didalam menghasilkan produk-produk yang memiliki ketangguhan dalam hal kuwalitas dan kontinuitas. Sehingga tidak kalah bersaing dengan produk produk lainnya.

Begitu juga kepada Kadis Perikanan dan Kelautan untuk terus melakukan pembinaan terhadap para nelayan. Baik nelayan tangkap maupun nelayan budidaya, sehingga kesejahteraan para nelayan dapat terus meningkat.

“ Kesemua yang saya sampaikan ini harus saudara-saudara camkan dan laksanakan dengan sebaik baiknya. Bekerjalah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku. Jangan melakukan perbuatan diluar ketentuan yang ada. Jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan, bahwa saudara-saudara memang mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” tegas Ashari Tambunan.

Telihat hadir Dandim 0204/DS Lekol Kav Jackir Yudhantara, Kapolresta Deli Sedang Kombes Yemi Mandagi, Ketua TP PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein Para Staf ahli, Asisten dan kepala OPD.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini