-->
    |
Follow Us :

Berdirinya Tugu Prasasti TMMD Ke.109 Kodim 0201/BS Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com, MEDAN – Bukti nyata bahwa TNI telah berkarya dalam membangun desa tertinggal di Kel. Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, diwujudkan melalui prasasti TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0201/BS yang telah berdiri kokoh di dipinggir Sungai Mati.

Prasasti TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0201/BS adalah simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga masyarakat Kel.Tanah Enam Ratus yang terjalin erat selama pengerjaan bersama.

Serda Mahendra mantan anggota Satgas TMMD pagi ini melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di Tugu  prasasti tersebut. Menceritakan tentang berdirinya tugu ini didirikan atas kerjasama. Badan tugu dicat dengan menggunakan warna putih yang melambangkan  warna ketulusan hati bekerja dan mempunyai Lambang Kesatuan yang terdiri dari Mabes TNI, Bukit Barisan, Pelindo dan Pemko Medan. Logo tersebut menandakan bukti Sinergitas TNI dan  Pemerintah beserta Elemen lainnya. 

“Pembangunan prasasti tersebut malambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat. Tugu prasasti ini dibuat bukan hanya sebagai hiasan semata, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0201/BS sudah memilih dan menyentuh Kel.Tanah Enam Ratus sebagai obyek pembangunan dari program TMMD Reguler ke 109 di Marelan,” terang Serda  Mahendra
Komentar

Berita Terkini