-->
    |
Follow Us :

Belawan Dilanda Banjir Rob , Pjs Wali Kota Medan Minta Perusahaan Bantu Salurkan CSR

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com
- Pemerintah Kota (Pemko) Medan berharap perusahaan-perusahaan besar yang ada di Belawan ikut membantu meringankan korban banjir rob.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSP) kepada masyarakat yang terkena dampak langsung banjir rob.

“Kita nanti mengimbau seluruh perusahaan besar yang ada di sekitar kawasan tersebut agar dapat menyalurkan CSR guna membantu secara rill masyarakat sekitar,” ujar Arief, Rabu (21/10/2020).

Bersama stakeholder yang ada di kawasan tersebut, kata dia, Pemko Medan segera melakukan rapat untuk menyikapi masalah warga yang selalu menjadi langganan banjir rob.

“Kita bukan mengatasi dampaknya tetapi mengatasi masalahnya. Untuk itu kita akan inventarisir apa masalahnya dan bagaimana cara penanganannya, termasuk penganggarannya, ” jelasnya.

Arief sendiri pada Selasa 20 Oktober 2020 kemarin ikut mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi meninjau lokasi yang terkena banjir rob di Jalan Bagan Deli, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Banjir rob mengakibatkan aktifitas warga lumpuh total karena ketinggian banjir sempat mencapai sekitar 1 meter.(dn)

Komentar

Berita Terkini