Tinjau Pelaksanaan Ujian SKB CPNS, Ini Pesan Plt Walikota Medan

armen
Sabtu, 12 September 2020 - 13:05
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution, meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal.Jumat (11/9/2020).
         
Kedatangan Akhyar bersama rombongan disambut Kepala Kanreg VI BKN Medan English Nainggolan.
          
Memasuki ruangan ujian, Akhyar, menyapa dan berinteraksi dengan peserta ujian untuk menanyakan kesiapan dan persiapan yang dilakukan serta memotivasi para peserta ujian agar dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan yakin dan optimis.
           
Dihadapan peserta ujian, Akhyar, mengatakan penentu kelulusan ujian adalah kemampuan diri masing-masing. Karenanya, Akhyar, berpesan agar peserta dapat menjawab seluruh soal ujian dengan penuh keyakinan sembari berdoa.
        
“Anak-anak ku sekalian, tidak ada yang menentukan kelulusan kalian kecuali diri kalian sendiri. Artinya, kemampuan kalian yang akan menentukannya. Namun, imbangi upaya dengan doa. Awali dengan berdoa agar semua berjalan lancar,” kata Akhyar.
         
Akhyar juga berharap kepada para peserta yang nantinya dinyatakan lulus dan masuk dalam lingkungan Pemko Medan, agar dapat mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai tanggungjawab yang diemban.
       
“Jika nanti kalian masuk dalam keluarga besar Pemko Medan, abdikanlah diri sebagai abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya pengabdian. Niatkan semua pekerjaan untuk ibadah dan memberi manfaat bagi masyarakat. Selalu semangat. Semoga hasil baik menyertai,” harapnya.
       
Sementara Kepala BKD & PSDM Kota Medan, Muslim Harahap, berpesan agar para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan teliti serta jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan.
      
 “Seperti yang dikatakan Bapak Plt Walikota, kelulusan ditentukan dari kemampuan masing-masing peserta,” kata Muslim.
        
Muslim mengatakan, ada sebanyak 422 peserta yang mengikuti ujian SKB dengan rincian sebanyak 409 orang mengikuti ujian di Kanreg VI BKN Medan, 13 lainnya di luar Kota Medan.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini