-->
    |
Follow Us :

Syaiful Syafri Ajak Kadis Sosial dan Kadis Infokom Langkat Majukan Pendidikan Putra/i PKH

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com- Drs Syaiful Syafri MM yang juga Mantan Kadis Sosial Sumut mengajak Kadis Sosial Hj Rina Wahyuni dan Kadis Infokom  Syahmadi S.Sos, Msp Kabupaten Langkat untuk memajukan pendidikan bagi putra/i dari penerima Program Keluarga Harapan ( PKH ) melalui Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) Kuliah.

Hal tersebut disampaikan Syaiful Syafri ketika bersilaturahmi dengan Kadis Infokom Langkat Syahmadi S.Sos, MSP yang didampingi para Kabid nya  Ibadi Rahman , S.Kom  dan Muhammad Arif S.Stp, MAP serta Suhardi SH, MIP dari Sekretariat, Rabu 02/09 di Stabat Langkat.
    
Menurut Syaiful Syafri kehadirannya ke Langkat sebagai putra daerah yang berkeinginan membantu peningkatan SDM generasi muda karena Bupati langkat Terbit Rencana dan Wakil Bupati langkat Syah Afandin sangat komitmen untuk memajukan pendidikan bagi masyarakatnya.
     
Untuk KIP Kuliah saat ini di buka di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ) dan Syaratnya mudah kata Syaiful Syafri. Setiap peserta cukup mendaftar melalui aflikasi Website ( online ) hhtp;//penmaru. Umsu.co.id dengan melampirkan ID.BDT dari Kementrian Sosial RI atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Katu peserta Program Keluarga Harapan secara gratis.
   
Bagi peserta yang mendaftar dan diterima secara resmi maka program KIP kuliah ini dibebaskan uang kuliah dan setiap bulanya menerima jaminan hidup sebesar 700.000. Perbulan.
    
Sementara itu Kadis Infokom Langkat Syahmadi S.Sos, MSP menyambut baik program ini untuk disampaikan kepada masyarakat dan Kadis Sosial Hj Rina Wahyuni akan menindak lanjutinya kepada para Petugas Sosial Kecamatan dan.para petugas Pendampibg program PKH.(dn)
Komentar

Berita Terkini